by

Pihak SDN 28 dan Orang Tua Siswa Kecewa Vaksinasi Di Tunda

Kubu raya, Media Kalbar

-Pihak Sekolah SD Negeri 28 Sungai Kakap dan sejumlah orang tua siswa engaku Merasasa Kecewa.

Pasalnya jadwal Vaksinasi untuk anak Usia 6-11 Tahun sedia nya akan di laksanakan pada hari Senin Tanggal 31 Januari 2022 di SDN 28 Sungai Kakap sesuai surat edaran Dari pihak Dinas kesehatan Puskesmas Sungai kakap yang di teri pihak sekolah beberapa waktu lalu.

“Namun sangat di sayangkan dari pihak Dinas Kesehatan Puskes Sungai Kakap tiba tiba mengubah Jadwal Tampa pemberitahuan terlebih dahulu kepihak Sekolah membuat Puluhan Orantua Siswa dan pihak sekolah merasa di kecewa.

“Murhadi,S.Pd.SD Kepala sekolah SD Negeri 28 Sungai Kakap ketika di temui di sekolahnya usai melakukan pertemuan dengan orang tua siswa terkait adanya perubahan jadwal yang tiba tiba di lakukan oleh Dinas kesehatan Puskesmas Sungai Kakap

Yang mana informasi tersebut setelah dari salah satu staf SD Negeri 28 menghubungi salah seorang petugas Dinas kesehatan Puskesmas Sungai Kakap Untu memberitahukan bahwa orang siswa serta siswa sudah sejak dari jam 08 pagi hingga Jam 09.00 petugas Puskesmas sungai kakap belum juga muncul,”Kata Murhadi

“Lebih lanjut Murhadi Kepala Sekolah SD Negeri 28 Sungai Kakap dia mengatakan saya selaku kepala sekolah,kami sangat kecewa karena kita sebenarnya sudah menyiapkan segalanya. apalagi kita sudah di haruskan mendukung program Pemerintah.

“Ini ternyata jadwal yang sudah di sampaikan oleh pihak puskesmas sungai kakap ini sebelum nya pada tanggal 31 januari pada hari ini dan kami dengar bahwa ada perubahan juga hari ini dan kami tidak bisa menyampaikan sebelumnya kepada orang tua

“Sehingga kami dari pihak sekolah juga sangat kecewa dengan keputusan ini seharusnya kan awal awal paling tidak satu hari sebelumnya informasi perubahan ini kan harus sampai ke sekolah sehingga kita bisa menyampaikan ke sekolah.

Jadi orang tua ini kan betunggu
mana ini mengganggu pekerjaannya sambil menunggu anak nya untuk di vaksin ternyata dari pihak puskesmas tidak datang. sekali dapat informasi ada perubahan jadwal yaitu tanggal 2 febuari 2022.

“Jadi ini sangat mengecewakan jadi kalau bisa ke depannya kita harap cepat memberitahu pihak sekolah agar pihak sekolah tidak di salah kan oleh pihak orang tua siswa,dalam hal ini kan kita sudah mendukung penuh untuk pelaksanaan ini termasuk sekolah dan orang tua.”Ujarnya.

Di lokasi yang sama Rohaya salah satu orang tua dari Siswa dia menjelaskan bahwa ini dari pihak puskesmas ini yang batalkan sehingga kami tidak masak kami di rumah ini kami kecewa berat rasanya.

“Sementara Kepala Dinas Kesehatan Puskesmas Sungai Kakap Rusliah Marni,S.ST saat di hubungi melalui pihak WhatsApp
tidak ada respon begitu juga Murhadi kepala sekolah SDN 28 Sungai kakap saat di menghubungi Kepala Puskesmas Sungai Kakap WhatsApp aktif dan di angkat namun tidak ada jawaban dan lansung Phonselnya di matikan.

Tak lama kemudian Kepala Puskesmas Sungai Kakap Rusliah Marni,S.ST melalui pesan singkatnya melalui WhatsApp nya
dia mengatakan Iya pak.. awalny sudah terjadwal SDN 28 utk pelaksanan vaksin hari ini … dan tidak dilaksanakan pada hari ini memang kesalahan dari kami sebab ada perubahan jadwal dan kami tidak menkonfirmasi ulang ke kepala sekolah.. pihak kami sudah ke sekolah bertemu kepap sekolah utk meminta maaf dan menjadwalkan ulang pelaksanaan vaksinasi covid 19 di sekolah tersebut.”Tandasnya.(Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed