by

Pilkada 2024: Darwis-Rizal Mendaftar di Partai Demokrat

Bengkayang, Media Kalbar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Periode 2024-2029 Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal mendaftar di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang , Rabu (26/3/2024)

Kehadiran Darwis-Rizal disambut Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang Iyus dan jajaran pengurus Partai lainnya serta ikut menghantarkan Darwis-Rizal diantaranya Pengurus Partai Golkar, caleg terpilih DPRD Provinsi Kalbar dan Kabupaten Bengkayang dari Partai Golkar Maria Christy Laura,Rudi Hartono, Amran Ismadi, Aulia Reza Diputra serta hadir pula perwakilan beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda dibeberapa Kecamatan dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang karena Sebastianus Darwis adalah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang.

Darwis-Rizal tiba bersamaan menggunakan mobil merah dan hitam di Sekretariat DPC Partai Demokrat Selasa (26/3/2024) pukul 10:17 menit dan langsung mengisi formulir pendaftaran serta mengadakan pertemuan terbatas bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang ,

Usai melakukan pendaftaran kepada sejumlah media Sebastianus Darwis yang merupakan Bupati Bengkayang ini menyampaikan beberapa point penting dirinya mendaftar di Partai Demokrat.

Pada Pilpres yang digelar beberapa waktu lalu Partai Demokrat adalah salah satu Partai yang mengusung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selain dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai PAN, Partai PSI, Partai Garuda Partai Gelora,” ujar Sebastianus Darwis kepada media.

Menurutnya Partai Demokrat juga sebagai Partai pemenang Pemilu secara Nasional dan pertama kali membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2024-2029.

Saya pastikan, di semua Partai Pasangan Darwis-Rizal akan mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Bengkayang 2024-2029,’ Ucapnya.

Apabila dibuka pendaftaran Cabup-Cawabup di beberapa partai politik seperti PDIP, Nasdem, PKB, Perindo dan Hanura kami akan mendaftar termasuk di partai lainnya seperti PSI, PAN, PKS, PPP, Gelora, Garuda, PBB, dan Partai Ummat.

Karena kami sebelumnya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang periode 2019-2026 di usung oleh Partai Golkar dan Gerindra , tentunya kami berharap kembali diusung oleh Partai pemenang Pemilu ini, tegasnya.

Untuk Partai Gerindra sendiri, beberapa waktu yang lalu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat Bapak Yuliansah telah menegaskan, bahwa Partai Gerindra di Kabupaten Bengkayang tetap mengusung Sebastianus Darwis, kemudian Kabupaten Sambas Satono, Kota Pontianak Edy Rusdi Kamtono dan Kabupaten Kubu Raya ada bang Rusman Ali,” terangnya.

Dengan sudah dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ditandai dengan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Politik, saya berharap pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, lancar, sukses dan kondusif seperti pelaksana Pileg dan Pilpres lalu,” ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang ini.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Iyus menyampaikan bahwa Partai Demokrat telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 dari tanggal 21 Maret 2024 hingga berakhir besok Rabu 27 Maret 2024.

Sampai hari ini sudah lima calon bupati yang mendaftar, seperti Aleksander, Fransiskus, Jonedhi, Ambri dan hari ini Selasa (26/3/2024) mendaftar Darwis-Rizal ,” ucap Iyus.

Untuk calon dari Partai Demokrat sendiri kami pengurus pasti mendaftar baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati,”tegasnya

Kami jajaran pengurus sangat mengapresiasi tingginya minat peserta terutama semuanya telah mendaftar sebagai calon Bupati di Partai Demokrat. Tentunya karena pada pembukaan pendaftar mulai 21 Maret 2024 dan berakhir 27 Maret 2024 , kami tidak akan memperpanjang waktu pendaftaran karena sudah cukup,” pungkasnya.

Usai mendaftar di DPC Partai Demokrat kemudian Darwis-Rizal menuju rumah dinasnya. (kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed