by

Pimpin FKA ESQ Kalteng, Hamdhani Janjikan Beragam Program Kesejahteraan Masyarakat

Samarinda, Media Kalbar

Hamdhani kini memimpin Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Kalimantan Tengah. Pendiri ESQ Leadership Center, DR (HC) Ary Ginanjar Agustian melantik anggota DPR RI 2014-2019 itu, menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Komunikasi Alumni ESQ Kalimantan Tengah. Acara pelantikan pengurus FKA ESQ Kalteng dan Kaltim itu, dalam Rapat Korwil ESQ se-Kalimantan, Bali dan NTB yang dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, di Kota Samarinda, Kamis (20/10/2022).

Dalam paparannya, Ketua Umum Forum Alumni ESQ Ary Ginanjar mengatakan alumni ESQ tersebar di seluruh Indonesia, sampai berbagai penjuru dunia, dengan semangat turut mewujudkan visi misi menuju peradaban Indonesia Emas 2045.

Sejauh ini, menurut Ary Ginanjar, ESQ percaya pada Visi Indonesia Emas, yang menjadi cita-cita bangsa seperti dicanangkan oleh Bappenas dan digaungkan oleh semua pihak, baik itu akademisi, politisi, pelaku bisnis maupun lainnya.

“Sebelumnya, kita berhasil dengan Indonesia Emas Berkarakter 2020 kemudian Indonesia Emas Sejahtera 2030 dan Indonesia Emas Adi Daya 2045. Dan kini ESQ yakin akan visi Indonesia Atap Dunia 2085,” kata Ary Ginanjar.

Sementara itu, dalam keterangannya Jumat (21/10/2022), Hamdhani menyambut hangat penunjukannya memimpin Korwil FKA ESQ Kalteng. Menurut mantan anggota DPD RI asal Kalteng itu, nilai-nilai yang ditanamkan pendiri ESQ Group Ary Ginanjar senantiasa relevan dengan kondisi saat ini. Intinya, dalam hidup, dan kehidupan ini haruslah tunduk dan patuh, dengan berlandaskan ketakwaan kepada Allah SWT tanpa reserve.

“ESQ mengingatkan kita, manusia dilahirkan sebagai khalifah di bumi ini, haruslah senantiasa mengingat di akhirat kelak, kita akan dimintai pertanggung jawaban,” ujar mantan anggota DPR RI (2014-2019) itu.

Yang juga mengesankan bagi Hamdhani sebagai alumni ESQ adalah selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang sungguh berguna dalam kehidupan, juga eratnya persaudaraan, tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras, dan antargolongan. Menurut politikus Partai NasDem itu, semua bisa bergaul, dalam ikatan persaudaraan yang kental, tanpa sekat-sekat apapun.

Hamdhani menggambarkan, meski telah lama berpisah setelah mengikuti program pelatihan dalam ESQ Training Centre, persaudaraan dalam setiap angkatan sangat baik, dan erat. Silaturahim sangat terjaga, minimal berkomunikasi melalui fasilitas WhatsApp. Termasuk sehari-hari dengan sang pendiri Ary Ginanjar.

Secara singkat Hamdhani mengemukakan dalam penyusunan program kerjanya, ia mengutamakan konsolidasi organisasi, dan inventarisasi alumni ESQ 16 Kalteng, yang kini berjumlah 5.377 orang. Di luar itu, mantan Senator asal Kalteng ini, akan menyelesaikan pembentukan koordinator daerah pada 14 kabupaten dan kota, seraya mengaktifkan rapat rutin Korwil dan Korda.

Lainnya, mempercepat implementasi lima Desa Emas dari 70 desa di provinsi yang kini dipimpin oleh Gubernur Sugianto Sabran – Wagub Edy Pratowo. Hal itu akan diperkuat melalui jalinan kerja sama dengan pemerintah daerah, provinsi, kabupaten, dan kota. Termasuk dengan organisasi kemasyarakat, teristimewa Baznas setempat.

Hamdhani juga akan mewujudkan fasilitas rumah coaching, selain mengembangkan CSR di berbagai bidang. Di antaranya, pendidikan, kesehatan, modal usaha, dan lain sebanyak, yang memungkinkan pihaknya senantiasa hadir dalam setiap bencana di tengah-tengah masyarakat.

Tidak kalah pentingnya, Hamdhani juga akan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam kegiatan integrated farming, smart farming, pengolahan kelapa, dan bahan baku lainnya yang ada di tiap wilayah di Kalteng. “Tujuannya, untuk mencapai kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya.  (***/Amd/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed