by

Pj Walikota Berikan Dukungan Aksi Perubahan Kalapas Singkawang dalam Penanganan Kesehatan Jiwa Tahanan Dan Warga Binaan

Singkawang, Media Kalbar

Lapas Kelas IIb Singkawang mendapatkan Dukungan dari Pj Wali kota Singkawang terhadap Aksi Perubahan Dalam Rangka Pelatihan Kepemimpinan Adminitrasi Angkatan 71 Tahun 2023 yang dilakukan Oleh Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang dengan Tema Peningkatan Layanan Kesehatan Tahanan dan Warga Binaan Melalui Early Detection Gejala Kejiwaan Pada Lapas Kelas IIB Singkawang. Senin (03/7).

Bertempat di Kantor Wali Kota Singkawang Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono bersama Pejabat Struktural mengunjungi dan melakukan Audiens dengan Pj Walikota Singkawang Drs H Sumastro, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono menyampaikan bahwasanya dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan tahanan dan warga binaan pada Lapas Kelas IIb Singkawang, akan dilaksanakan penanganan kesehatan jiwa bagi tahanan dan warga binaannya tentunya hal ini diperlukan dukungan dan sinergitas Pemerintah Daerah dalam pelaksanannya untuk itu Lapas Kelas IIb Singkawang menjalin dan menggandeng Pemerintah Kota Singkawang dalam pelayanan kesehatan, agar pelayanan kesehatan jiwa mereka yang ada di dalam Lapas bisa diperhatikan.

“Dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah kota Singkawang ini, diharapkan pelayanan kesehatan jiwa tahanan dan warga binaan bisa diperhatikan, sehingga kesehatan mereka bisa optimal ketika mereka masuk sampai keluar dalam keadaan sehat jiwa dan raga,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut Drs H Sumastro, M.Si., Pejabat Walikota Singkawang beserta seluruh jajaran akan mendukung Aksi Perubahan dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Administrasi yang dilakukan Oleh Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang dengan Tema Peningkatan Layanan Kesehatan Tahanan dan Warga Binaan Melalui Early Detection Gejala Kejiwaan Pada Lapas Kelas IIB Singkawang.

“Kami dukung aksi perubahan yang dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas IIb Singkwanang dalam hal penanganan kesehatan jiwa bagi tahanan dan warga binaan, semoga dengan Aksi Perubahan yang Dilakukan tersebut Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kinerja Instansi Dan Masyarakat Dalam Peningkatan Pelayanan Publik,” terangnya.

Diakhir kegiatan, Kalapas Singkawang mengucapkan terima kasih atas peran serta Pemerintah Kota Singkawang dalam memberikan dukungan peningkatan pelayanan kesehatan bagi tahanan dan warga binaan yang ada di dalam Lapas, hal ini sebagai wujud kepedulian untuk kemanusiaan kepada warga singkawang yang ada di dalam Lapas sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Kholil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed