by

PMI Melawi Salurkan Bantuan Kepada Seorang Jurnalis Beserta Istrinya Positif Covid-19

Melawi, Mediakalbarnews.com – Palang Merah Indonesia ( PMI ) kabupaten Melawi memberikan tali asih kepada salah seorang jurnalis kabupaten Melawi yang Positif Covid-19. Tali asih tersebut berupa bantuan sembako hingga perlengkapan kebersihan kepada ini disalurkan langsung untuk membantu yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri, Kamis (3/6) di Nanga Pinoh.

Penyerahan bantuan diserahkan Oleh Idriyati kepala markas kepada ketua Forum Komunikasi Wartawan Melawi, Lilik Hidayatullah, mewakili Bagus Aprizal, wartawan Melawi yang terpapar Covid-19. Bantuan ini bentuk kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh PMI Kabupaten Melawi dan Forum Wartawan Melawi dan kepada Salah seorang wartawan yang terpapar Covid-19,

Ketua PMI Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri menyampaikan bantuan yang disalurkan sebagai bentuk empati kepada wartawan yang bertugas di lapangan.

“Wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Semoga tali asih dan bantuan sembako yang disalurkan bisa bermanfaat dan semoga teman media yang positif Covid-19 diberikan kesehatan dan kembali bekerja kembali,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Astri Panji juga mengharapkan agar masyarakat sekitar, jika ada tetangganya yang terpapar, untuk bisa sing membantu, bukannya dijauhi.

“Karena kita pun bisa bernasib sama seperti mereka,” pesannya.

Astri juga mengingatkan awak media dalam melaksanakan tugas peliputan di lapangan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, mengingat Melawi saat ini masih berada di zona merah.

“Kami juga berharap media bisa memberikan berita yang update setiap hari terkait perkembangan Covid di Melawi. Sehingga masyarakat bisa paham dan ikut bergerak bersama melawan Covid-19,” sarannya.

Bagus Afrizal yang terpapar Covid-19, dan sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disampaikan PMI Melawi serta rekan wartawan. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed