by

Seorang Jurnalis dan Istrinya di Melawi Terpapar Positif Covid-19

Melawi, Media Kalbar

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Melawi (FKWM) Kabupaten Melawi Lilik Hidayatullah menyampaikan, ada seorang Jurnalis selaku Kepala Biro Mediakalbarnews.com di Melawi yang terpapar Covid-19, dan merupakan Sekretaris FKPM Kabupaten Melawi.

” Atas nama organisasi, kami ikut prihatin dengan apa yang menimpa rekan kerjanya. Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan rekan kerja tersebut, karena tes swab dilakukan dengan kesadaran sendiri. Kami menghimbau kawan-kawan lain bisa melalukan hal yang sama,” jelasnya. Kamis (3/6/21).

Lilik juga mengimbau kepada semua anggota serta rekan-rekan jurnalis lain untuk melakukan tes swab, khususnya yang pernah melakukan kontak erat dengan Sekretaris FKWM yang terpapar. tersebut.

Sementara Pimpinan Redaksi Media Kalbar (mediakalbarnews.com) Ahmad M membenarkan anggota aktifnya bernama Bagus Afrizal selaku Kabiro wilayah Kabupaten Melawi terpapar Covid-19, dan sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

” Saya mendapat penyampaian langsung dari yang bersangkutan via WhatsApp, beliau berserta istri sudah Swab PCR, dengan hasil positif, sedangkan istri nya masih belum keluar hasil swabnya, kita doakan semoga beliau sekeluarga cepat pulih, ” terang Ahmad.

Menurut Ahmad selaku Pimpinan Redaksi selalu mengingatkan dan mendorong kawan-kawan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan serta kesehatan selama melalukan liputan di lapangan. Hal yang perlu diingat adalah, tidak ada berita seharga nyawa, artinya, nyawa jauh lebih penting.

” Sejak awal, kami sudah berusaha untuk melakukan jaga jarak dengan narasumber. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melukan Press Conference Online (PCO) atau wawancara jarak jauh. Itu sebelumnya sudah dilakukan saat Pandemi Covid-19 ini bermula,” terangnya.

Terakhir, ” Orang yang terpapar Covid-19 bukanlah aib, sehingga kami berharap jangan ada pihak yang berusaha untuk mengucilkan,” imbuhnya.(*/tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed