by

Pola Hidup Sehat Di Masa Pademi Covid-19, Bupati Sambas Ajak Masyarakat Untuk Rajin Berolahraga

Sambas,Media Kalbar-Demi menjaga kebugaran jasmani dan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19, Bupati Sambas, H.Satono,S.Sos.I.,M.H mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berolahraga. Salah satu aktivitas olahraga yang mudah dilakukan adalah bersepeda di pagi dan sore hari.

“Olahraga di pagi dan sore hari sangat bagus untuk kesehatan jasmani. Itu sudah terbukti secara alami maupun ilmiha. Olahraga juga dapat meningkatkan imunitas dan menjaga daya tahan tubuh. Apalagi sekarang kita sedang menghadapi Covid-19. Olahraga yang paling mudah bisa dengan cara bersepeda misalnya,” jelasnya, Minggu (5/9/2021).

Satono mengatakan, akhir pekan dia biasanya berolahraga seperti joging dan bersepeda bersama keluarga. Sabtu kemarin katanya, dia bersepeda keliling Kota Sambas bersama keluarga. Dia ingin masyarakat melihat dan mencontoh kebiasaan itu.
Menurut Satono, masyarakat di lingkungan perkotaan harus rajin berolahraga seperti joging dan bersepeda. Karena aktivitas masyarakat di lingkungan perkotaan berbeda dengan masyarakat pedesaan yang setiap hari selalu mengeluarkan keringat.

“Masyarakat khususnya di lingkungan perkotaan berbeda dengan di pedesaan. Kalau di pedesaan itu pagi-pagi sekali orang sudah pergi ke kebun atau ke sawah. Mencangkul dan menebas rumput satu sampai dua jam sudah berkeringat. Kalau di perkotaan apa yang mau di cangkul, maka harus rajin olahraga,” katanya.

Pola hidup sehat kata Satono dapat menghindarkan diri dari penyakit berat. Apalagi di masa pandemi ini kata dia, orang yang mengidap penyakit berat atau komorbid harus menjaga daya tahan tubuhnya. Itu tidak cukup jika hanya mengkonsumsi multivitamin saja, harus diimbangi dengan aktivitas fisik.

“Sebenarnya kalau kita punya niat hidup sehat kita tidak perlu bingung bagaimana berolahraga. Kalau tidak ada sepeda bisa joging. Halaman Kantor Bupati itu luas, setiap akhir pekan banyak orang lari-lari di sana. Itu cara olahraga yang murah dan mudah,” ungkapnya.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed