by

Police Go To School di SD dan SMP Parindu Kabupaten Sanggau

Sanggau, Media kalbar

Kegiatan Police Go To School di SD dan SMP Dusun Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Rabu (20/9/23) pagi.

Dasar pelaksanaan Surat Perintah Kapolsek Parindu Nomor : Sprin//IX/2023 tanggal 19 September 2023 tentang melaksanakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah terkait dengan adanya informasi hoax yang telah menyebar melalui medsos di wilayah Kecamatan Parindu dan membuat resah masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Subsidi Parindu, SDN 29 Pirsus Plasma II Progung, SMP Yos Sudarso dan di SMAN 1 Parindu turut dihadiri Kanit Sabhara AIPDA Burdadi didampingi Bhabinkamtibmas BRIGPOL Egi Ernandi EF, Waka Polsek Parindu IPDA Twenty Julianto didampingi Kanit Provos AIPTU Andri Ariyanto Kepala Sekolah, Dewan guru dan seluruh Siswa – siswi.

Beberapa penyampaian dalam kegiatan Police Go To School Bahwa terkait dengan informasi korban pembegalan diwilayah Kecamatan Parindu yang beredar di medsos, merupakan berita hoax. Kepada guru dan seluruh siswa untuk tidak resah serta tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Kami menghimbau kepada guru dan seluruh siswa – siswi untuk bijak dalam bermedsos serta jangan menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap Wakapolsek Parindu IPDA Twenty Julianto.

Kami pun mengharapkan agar seluruh siswa – siswi wajib menerapkan sopan santun sejak dini dimanapun berada, serta motifasi disiplin dan rajin belajar. Hindari Narkoba dan Batasan dalam penggunaan handphone untuk anak-anak.

Kami berharap agar siswa – siswi untuk disiplin dan tertib berlalulintas. Mengingatkan kepada seluruh siswa – siswi tentang tugas utama seorang pelajar yaitu dengan belajar sebaik-baiknya dan menggunakan masa sekolah untuk kegiatan positif dalam meraih prestasi.

“Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya berita Hoax yang beredar di Medsos tentang korban pembegalan diwilayah kecamatan Parindu kabupaten Sanggau. Kegiatan Police Go To School juga merupakan program kerja Polsek Parindu Tahun 2023 dalam menjadikan Sekolah sebagai lini terdepan dalam mengantisipasi gerakan radikalisme, anti narkoba dan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kecamatan Parindu kabupaten Sanggau,” tutup Wakapolsek.”pungkasnya.

(matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed