by

Polisi Amankan Event Robo-Robo Agar Tetap Aman Dan Kondusif

KUBU RAYA, Media Kalbar

Event Robo-robo yang dilakukan di beberapa tempat Kabupaten Kubu Raya mewajibkan hadirnya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.

“Ada tiga Kecamatan yang melaksanakan event robo-robo, yakni Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Batu Ampar, kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah.

” Polres Kubu Raya menurunkan puluhan personilnya dalam mengamankan rangkaian ritual/Event budaya robo-robo melalui Polsek wilayah jajaran Polres Kubu Raya, ungkap Ade

Didalam pelaksanaan event/tradisi robo-robo yang diselenggarakan setiap tahunnya, kami Polres Kubu Raya akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, karena kegiatan ini mengandung nilai-nilai kearifan lokal, yang sesungguhya dapat diimplementasikan dalam menunjang pembangunan kehidupan sosial masyarakat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dan semoga dalam kegiatan ini menjadi nilai wisata bagi Kalimantan Barat Khususnya Kabupaten Kubu Raya, terang Ade

” Acara tradisi robo-robo ini merupakan warisan peninggalan budaya yang kini menjadi asset budaya yang ada dikalbar dan memiliki karakteristik yang kuat dan menjadi salah satu alat pemersatu dalam kehidupan masyarakat di kalbar khususnya masyarakat Kabupaten Kubu Raya, dan makna penting dari tradisi ini untuk memohon keselamatan dan keberkahan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan saat mengadiri acara robo-robo di Sungai Kakap.

Selain itu, ungkap Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, berharap masyarakat juga membantu dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed