by

Polres Ketapang Bangun Komunikasi dan Rajut Kedekatan Bersama Masyarakat Tionghoa

Ketapang, Media Kalbar

Guna membangun komunikasi dan merajut kedekatan, Polres Ketapang, Rabu (16/11/2022) malam, menggelar kegiatan duduk bersama masyarakat Tionghoa.

Giat yang bertajuk Jemari ASIK ( jelajah masyarkat setiap hari Asik ) itu berlangsung di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang Jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres ketapang AKBP Yani Permana S.I.K., M.H. Kabag Ops Polres Ketapang,dan pejabat utama polres ketapang serta masyarakat Tionghoa.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K., M.H. mengatakan bahwa giat ini bertujuan untuk menjalin dan membangun komunikasi serta merajut silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat.

“Melalui pertemuan ini, kita tentunya berharap masyarakat dapat mendukung dan berkolaborasi dengan kegiatan kepolisian yang ada di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Sebaliknya, kata Kapolres Ketapang pihaknya juga siap mendukung program yang akan dibuat oleh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Tionghoa agar selalu menjaga kerukunanan sesama umat beragama, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah tersebut.

“Kita mengajak masyarakat Tionghoa untuk selalu mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan Polres Ketapang dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas. Termasuk juga dalam hal ketertiban berlalulintas, terutama menggunakan helm,” harapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K, M.H beserta para anggotanya siap menerima saran dan masukkan dari masyarakat Tionghoa dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Ketapang. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed