by

Polres Kubu Raya Gelar Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Kubu Raya menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia yang Ke-77 Tahun di lapangan Apel Mapolres Kubu Raya, Rabu 17/8/22.

Peserta Upacara diikuti para Pejabat Utama Polres Kubu Raya, ASN Polres Kubu Raya serta Pleton Personil Jajaran Polres Kubu Raya. Upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kalini dengan tema ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “.

Dalam kegiatan Upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P. S.I.K., M.H.

Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P. S.I.K., M.H., dalam amanatnya mengatakan “ Peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” paparnya

“Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 diharapkan seluruh personil Polres Kubu Raya dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal,” pungkasnya

“Namun demikian perjuangan dalam menjadikan negara Indonesia yang sejahtera adil dan makmur belum lah usai, maka dengan demikian kita harus terus berusaha guna mencapai tujuan bangsa Indonesia sebagaimana yang telah diperjuangkan para pahlawan kita dengan tanpa lelah, bahkan mengorbankan jiwa dan raganya,” ujarnya.

” Saya mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya pelaksanaan tugas kepolisian terutama dalam mengawal proses demokrasi dan pembangunan di wilayah serta mempererat unsur kebhinekaan bangsa dan penyelenggara keamanan negara kita, Sebagai insan Polri perlu merenungi dan menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai landasan introspeksi dan motivasi jati diri Polri dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Bhayangkara negara,” tutupnya.(hms/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed