by

Polres Kubu Raya Ingatkan Warga Waspadai Banjir Rob

Kubu Raya, Media Kalbar

Bhabinkamtibmas lakukan mobiling serta peninjauan di pemukiman warga yang terdampak banjir rob, hal ini dilakukan akibat curah hujan yang melanda Kabupaten Kubu Raya dalam beberapa hari terakhir.

Nampak Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya jajaran Polres Kubu Raya melakukan mobiling serta pemantauan sekaligus memberikan imbauan kepada warga yang terdampak banjir rob, dimana bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga mencabut aliran listrik yang terjangkau oleh air, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus, S.H., membenarkan bahwa personilnya yakni Bhabinkamtibmas melakukan mobiling di desa binaan yang terdampak banjir rob sekaligus memberikan imbauan.

” Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya melaksanakan mobiling di desa binaannya yang terdampak banjir rob, serta melakukan himbauan kepada warga seperti memutus aliran listrik yang berada di bawah lantai dirumahnya masing-masing hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, ungkapnya, Rabu (31/8).

” Dalam hal ini dapat saya jelaskan wilayah yang terdampak banjir rob yakni Desa Teluk Kapuas Cabang Kiri Kecamatan Sungai Raya dengan ketinggian air 40/50 Cm dan di Jalan Wonodadi I Kecamatan Sungai Raya dengan ketinggian sekitar 7 Cm dan hasil pemantauan personil Bhabinkatibmas dilapangan air berangsur surut, jelasnya

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta perangkat desa setempat melakukan pendataan terhadap warga yang sakit permanen, hal ini dilakukan jika terjadinya kenaikan air/banjir rob, kami siap membantu warga dalam melakukan evakuasi, terangnya

Kapolsek Sungai Raya menambahkan, saya imbau warga untuk selalu waspada terutama pemukiman warga yang terdampak banjir rob mengingat cuaca hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Kubu Raya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed