by

Polres Melawi Laksanakan Anev Berkala Pembangunan Zona Integritas

Melawi, Mediakalbarnews.com – Polres Melawi menjadi salah satu satker yang diajukan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Penerapan pembangunan zona Integritas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena berlaku pada pelayanan kepolisian. Seperti pembuatan SIM di Satuan Lantas dan SKCK oleh satuan Intelkam di Polres Melawi.

Bahkan, masyarakat tidak akan melakukan pembayaran di atas ketentuan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di lingkungan Polri.

Kapolres Melawi, AKBP SIGIT ELYANTO NURHARJANTO, S.I.K yang memimpin langsung rapat anev pembangunan zona integritas di Polres Melawi Selasa (30/03/2021) menekankan pentingnya enam komponen pengungkit pembangunan ZI, yaitu :

Manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas dan peningkatan Pelayanan Publik di Polres Melawi.

“Poin dari Anev pembangunan ZI yang dilakukan rutin setiap bulan yaitu akan Melakukan perbaikan internal, untuk mendukung perbaikan Pelayanan publik,” ujar Sigit.

Bentuk pelayanan itu kata Sigit, seperti peningkatan Fasilitas maupun pembayarannya harus sesuai dengan PNBP yang telah ditetapkan baik di pelayanan SKCK dan SIM.

Sigit menambahkan satu langkah dalam upaya pembangunan Zl adalah perubahan pola pikir. Yaitu dilakukan dengan cara memberikan arahan langsung oleh Kapolres pada hari Senin, Wakapolres hari Selasa, kemudian hari lainnya akan dilaksanakan oleh Kasat Fung setiap satuan.

“Polres Melawi telah menginformasikan kegiatanya kepada masyarakat melalui media sosial kami, maupun menerima aduan terkait dengan pelayanan yang ada dilingkungan Polres Melawi” Tutup Kapolres.

Sumber : Humas Polres Melawi / Arbain

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed