by

Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya Gelar Doa Bersama Menyambut Pemilu 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Polsek Sungai Kakap, di bawah kepemimpinan Kapolsek Ipda Freddy SP, S.H, M.H, menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai langkah persiapan menyambut Pemilu 2024.

Acara tersebut, yang berlangsung di aula Kantor Mapolsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya pada tanggal 9 Februari 2024, dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Sungai Kakap beserta jajarannya,Danramil Sungai Kakap dan jajarannya, Sekcam Sungai Kakap, Kepala Desa Sungai Kakap, Ketua DPW Legatisi, Ketua PPK Kecamatan Sungai Kakap, perwakilan dari Kamla, tokoh agama, tokoh masyarakat, awak media, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Freddy menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman. “Kami berdoa agar seluruh proses pemilihan berjalan lancar, tanpa adanya gesekan atau konflik,” ujarnya, mencerminkan komitmen Polsek Sungai Kakap dalam menjaga situasi keamanan untuk kelancaran Pemilu 2024.

Doa bersama ini diorganisir dengan melibatkan tokoh agama dari berbagai keyakinan, yang merefleksikan semangat keberagaman dan persatuan di tengah masyarakat. Polsek Sungai Kakap menegaskan tekadnya untuk aktif menjaga ketentraman demi suksesnya Pemilu 2024.”Tandasnya.

Pada kesempatan berharga ini, Kapolsek Sungai Kakap, Ipda Freddy SP, S.H, M.H, mengajak seluruh elemen TNI dan Polri serta masyarakat Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, untuk bersama-sama berdoa. Doa bersama ini diharapkan menjadi ihtiar bersama untuk keselamatan dan kelancaran pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.”katanya.

Dalam doa bersama, Kapten Inf HD Winarko, Danramil 1207-07/Sungai Kakap, menyampaikan apresiasi atas partisipasi lintas sektor di seluruh lapisan warga kecamatan Sungai Kakap, termasuk tokoh masyarakat. Semua pihak berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai dan aman.” Ucapnya.

Kapten Inf HD Winarko juga menegaskan komitmen TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan terkait pemilu 2024. Netralitas TNI-Polri dalam mengamankan tahapan pemilu menjadi prioritas, dan kerjasama dengan tokoh masyarakat serta pemerintahan kecamatan Sungai Kakap sangat diapresiasi.”Terangnya.

Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat, TNI dan Polri melaksanakan kegiatan keamanan dengan penuh komitmen. Mereka berharap dukungan dari teman-teman media untuk menjaga hatkamtibmas di kecamatan Sungai Kakap agar tetap aman, kondusif, dan netral selama proses pemilu berlangsung. Semua pihak diharapkan bersinergi demi terwujudnya pemilu yang demokratis dan bermartabat.”Harapnya.

Eddy Ruslan, Ketua DPW Legatisi mengapresiasi Polsek Sungai Kakap dan jajarannya atas inisiatif berdoa bersama menjelang pemilu. Ruslan juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap untuk menjaga diri dan menyelamatkan diri serta orang lain sesuai dengan perintah undang-undang.”Ujarnya..

“Dalam momen ini, kita berkontribusi untuk menyelamatkan keluarga dan memastikan pemilu 2024 berjalan lancar tanpa hambatan.Semoga diberi kesehatan, dan harapan kita adalah pemilu berjalan damai,” ujar Eddy Ruslan.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, menyampaikan harapannya agar pemilu 2024 sesuai dengan hati nurani masyarakat, menciptakan suasana damai, dan menghormati hasil dari penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kendati siapapun yang menjadi presiden adalah kehendak Allah, kita berharap masyarakat menciptakan suasana damai dalam demokrasi pemilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing,” tambah Syarif Said.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed