by

POM Lantik 3 Sayap dan Seminar Daerah

Pontianak, Media Kalbar

Setelah sukses melaksanakan Milad ke 5 di Hotel IBIS beberapa waktu lalu, kini kembali Persatuan Orang Melayu (POM) menggelar kegiatan Pelantikan 3 organisasi sayap di hotel Aston tanggal 21 Maret 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita sukses menggelar pelantikan 3 organ sayap yakni Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) yang dipimpin oleh Lianto Abdullah, Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM) dipimpin oleh Dr Adiyudha Permana dan Lembaga Dakwah Melayu (LDM) dipimpin oleh Ustad Fitrah Aulia Rachman, MPd, “ujar Agus Setiadi, Ketua Umum PoM. Kegiatan pelantikan ini selain dihadiri cabang dan sayap POM juga perwakilan pemprop, pemkot, tni polri, perguruan tinggi dan ormas serta organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Seminar Daerah yg mengangkat tema Akselerasi Pembangunan Kalimantan Barat di tengah Endemi dalam Menyongsong Transisi IKN di Pulau Kalimantan. Ada dua narasumber yang kita hadirkan yakni Bapak Syarif Abdullah Alkadrie SH MH, anggota DPR RI komisi V dan Bapak Proffesor Dr Eddy Suratman SE MA guru besar FEB Untan sekaligus Komisaris Bank Kalbar,” tambah agus. Seminar ini merupakan bentuk sumbangsih kita dalam ikut memikirkan pembangunan dan mendukung IKN di pulau Kalimantan. Tentu paling penting yang harus dikejar oleh pemerintah daerah yakni tambahan anggaran infrastruktur untuk optimalisasi ekonomi sehingga bukan cuma daerah sekitar IKN saja yang mendapat berkah, Kalbar pun juga harus mendapat dampak signifikan,” tegas Agus.

Ditambahkan oleh Doktor Adiyudha Permana Ketua Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM) yang barusan dilantik, dirinya menyampaikan bahwa ICM siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk mendukung program-program dan kebijakan pemerintah serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Kemudian pihaknya juga siap memberikan buah pemikiran dan gagasan konstruktif baik dalam bentuk kajian, fgd, seminar dan diskusi terbuka,” ujar pria yang biasa disapa Yudha ini. Pada kesempatan ini kami juga mengajak rekan-relan cendekiawan baik dari lingkungan kampus maupun praktisi untuk bergabung dalam Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM),” ungkap dosen IKIP ini.

Terpisah Asisten III Setda Kalbar Alvian yang mewakili Gubernur Kalbar menerangkan bahwa denngan pelantikan sayap dari Organisasi POM, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kalbar terutama tetap menjaga kondisi Kalbar tetap aman damai dan harmonis sehingga program pembangunan di Kalbar berjalan dengan baik. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed