by

PSI Kota Pontianak Kembali Sukses Laksanakan Sentra Vaksinasi Solidaritas

Pontianak, Media Kalbar

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tujuan dilaksanakan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi virus atau Covid-19.

“Kita menginginkan hendaknya seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali Masyarakat Kalimantan Barat agar terjadi herd immunity (kekebalan kelompok), oleh karena itu PSI bersama-sama pihak terkait, termasuk pemerintah daerah selalu berupaya agar Kalbar dapat memiliki kekebalan kelompok terhadap Covid-19.” Ungkap Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalbar Dr. Alexius Akim, MM saat pelaksanaan kegiatan di PCC Pontianak, selasa (22/3/22)

Disampaikan nya bahwa Program ini dapat dilaksanakan dengan baik tentunya ada kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat yang secara sadar akan betapa pentingnya kesehatan dalam rangka melakukan aktivitas sehati-hari.
Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Wali Kota Pontianak, Bapak H. Edi Kamtono, beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Pontianak, Bapak Kapolresta Pontianak beserta seluruh jajaran, Ketua DPD PSI Kota Pontianak beserta seluruh Pengurus, yang dapat bekerjasama melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat yang belum melaksanakan, baik vaksin 1, 2 maupun 3 (Bosster).
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa masyarakat Kalbar secara khusus Kota Pontianak memiliki tingkat kekebalan kelompok yang tinggi, oleh karenanya masyarakat dapat beraktivitas secara maksimal dan berdampak terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.” Tuturnya.
Pada kesempatan itu Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pontianak bahwa kelangkaan minyak goreng yang dulunya sulit sekali untuk didapatkan ternyata sekarang sudah agak mudah, meskipun harganya jauh melebihi Harga Eceran Tertinggi yang dulunya ditetapkan.

“Tentunya hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah terhadap kebijakan yang diterapkan. Dan rakyat tetap berharap agar kebijakan untuk dapat menurunkan harga minyak goreng dapat segera dilakukan.” Jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontinah dr. Hamdanu menyampaikan apresiasi kepada PSI yang melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. ” saat ini Untuk Kota Pontianak sudah mencapai 92% untuk vaksin 1. Tentu kita ingin semua masyarakat Kota Pontianak mengikuti Vaksinasi.” Kata Hamdanu.

Ketua DPD PSI Kota Pontianak Kristian Wahyu S. mennyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan lanjutan dari sentra vaksinasi solidaritas yang dilaksanakan bulan November 2021, dimana saat itu 508 orang divaksin, ” ini lanjutannya dengan target 500 orang, yang sudah daftar 400 orang, jadi target bisa tercapai. Ini juga untuk vaksin 1, 2 dan 3 atau booster.” Katanya.

Pelaksanaan ini kerjasama semua pihak dinas kesehatan kota Pontianak dan juga suport dari DPW PSI Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed