by

POM Peduli Banjir Kirim 2 Truk Sembako

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka meringankan beban dan kesulitan warga daerah hulu yang saat ini terdampak banjir, persatuan orang melayu (POM) ikut membantu masyarakat dengan mengirimkan 2 Truck Sembako pada hari ini, Sabtu 20 Nov 2021.

“Alhamdulillah pagi ini kita melepas bantuan 2 Truck Sembako yang akan disebar di beberapa titik yakni Tayan, Sanggau, Sekadau, Sepauk dan Sintang. Selain bantuan, kami juga mengirim tim sebanyak 11 orang yang dikomandoi Panglima Besar Awaludin untuk membantu distribusi khususnya di wilayah paling parah dan sulit dijangkau.” ujar Agus Setiadi, Ketua Umum POM.

Berdasarkan data memang yang paling parah dan banyak pengungsi yakni di wilayah Sintang. Sementara itu, masih banyak juga kita dapat laporan warga yang belum tersentuh bantuan karena lokasi tempat mereka tinggal dan letak pengungsian yang sulit dijangkau,” ujar Agus. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak baik cabang POM dan Orsap serta organisasi dan komunitas lainnya yang telah ikut menggalang donasi baik di internal maupun ke eksternal (masyarakat). Bahkan ada juga bantuan dari masyarakat kalteng yang dikoordinir oleh DPD POM Lamandau. Selain itu ada juga bantuan dari perusahaan perkebunan yang peduli, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi tergerak dan berkolaborasi. Juga terimakasih kami sampaikan kepada bapak Panglima Kodam XII Tanjungpura yang telah mengerahkan 2 truck angkut untuk membantu kami mendistribusikan sembako ke masyarakat korban banjir,” tutur Agus beharap.

Berkat dukungan berbagai pihak alhamdulillah bantuan sembako yang bisa kita kumpulkan mencapai 2 truck penuh. Ada juga donasi berupa uang, tapi kita konversi semua jadi sembako agar lebih banyak paketnya,” ucap Romi Kepala Departemen Sosmas POM. Ada sekitar hampir 3 ton beras yg kita bawa, ratusan dus indomie, 200 paket kantong isi makanan, beberapa karung kacang hijau, bbrp karung gula, belasan dus minyak goreng, ikan asin, ikan teri dan juga ada selimut serta pakaian layak pakai. Selain itu, juga ada uang tunai untuk operasional relawan kita yang menggunakan sepit menyusuri perkampungan yang terkena banjir khususnya di Sintang,” terang dosen Pertanian Untan ini. Sebelumnya, posko POM peduli banjir juga sudah didiirikan oleh cabang-cabang POM di daerah. Mereka selama ini sudah membantu masyarakat mulai dari evakuasi wargake tempat pengungsian, membantu memindahkan barang dan perabotan, serta menyalurkan makanan dan sembako. Kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan POM di Sanggau, Sekadau dan Sintang yang telah banyak membantu masyarakat yang kesusahan akibat bencana banjir ini,” ujar Romi mengakhiri pembicaraan. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed