by

PPKD Desa Pal 9 Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara dan Penetapan Kades Terpilih

Kubu Raya, Media Kalbar -Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021, di Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara,dan Penetapan Kepala Desa Terpilih.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung balai pertemuan Desa Pal 9 Rabu (17/11/2021) malam.

Acara yang dihadiri oleh semua Panitia Pilkades,para anggota KPPS,Pj.Kepala Desa Pal.9,Mardiana,Ketua BPD Desa Pal 9,Herman.MD,dan beserta Anggota BPD,Bhabinkantibmas,Babinmas,Calon Kades,Saksi Para Calon Kades, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Panitia menetapkan Calon Kepala Desa Nomor Urut 1, Marhasan sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 9.108.suara,sedangkan pesaingnya Calon Nomor Urut 2.Kapri,dengan prolehan suara sebanyak 231 suara dan
Calon No.3.Rahmadi memperoleh suara sebanyak.1.641 suara.

Dengan perolehan suara terbanyak, dan sudah di tetapkan dalam rapat pleno,maka Marhasan,berhak menjabat Kepala Desa Pal 9, periode 2021-2027.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pal 9,. Bapak Anwar.M.Taher, mengungkapkan bahwa semua rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Desa Pal 9,berjalan lancar,sampai di tetapkan dalam Rapat Pleno,dan dihadiri oleh saksi masing-masing Calon Kepala Desa, setelah dapat dipastikan tidak ada gugatan,sehingga semua saksi menyetujui hasil penetapan rapat.

“Alhamdulillah kegiatan Pilkades Desa Pal 9,berjalan lancar,dan tidak ada permasalahan dari awal sampai selesai pemilihan,sehingga hari ini ditetapkan Kepala Desa terpilih berdasarkan suara terbanyak,”jelas Anuar.

Terpisah,Pj.Kepala Des Pal 9 Mardiana,dirinya atasnama pribadi. dan Pemerintah Desa Pal 9, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat,dan semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilkades di Desa Pal 9 ini.

Dan kami pun sangat mengapresiasi dengan berjalannya proses Demokrasi yang jujur,dan adil,dengan tetap mengedepankan kerukunan antar pendukung ke Tiga Calon Kepala Desa.

“Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa Pal 9 Tahun 2021,di Desa Pal 9 telah usai,kami ucapkan terima kasih untuk semua warga masyarakat,Panitia Pilkades,dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Pal 9. Setelah penetapan hasil Rapat Pleno ini berarti kita memiliki Kepala Desa terpilih untuk bakti Tahun 2021-2027,mari kita dukung,dan bekerja sama dalam membangun kemajuan Desa Pal 9, kedepan,”tandasnya

Masi di lokasi Yang sama Ketua BPD Desa Pal 9 Herman MD kepada wartawan ia menelaskan terlaksananya Pilkades ini berkat kerjasama dan Alhamdulillah itu berjalan.

Baik dari panitia,Masyarakat.hanya mungkin gendala pemilihan kepala Desa tahun ini bukan di hari libur karnakami prideksi tadi hanya 60% yang warga yang ikut mencoblos nanti kedepannya untuk Pilkades di Desa Pal 9 ini bisa kerja sama lan dengan Kabu Paten.Yang ingin di beri libur kepada masyarakat yang sedang bekerja,”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed