by

Program Prosesar Dari Bupati Sambas Dinilai Membantu Rakyat, Masyarakat Ungkapkan Terima Kasih

Sambas, Media Kalbar – Seorang pasien anak bernama Ridho Arif Pandi (13), pasien usus buntu kini mulai membaik. Warga Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat itu selesai menjalani operasi, Jumat 25 Agustus 2023.

“Terima kasih kami mengucapkan kepada Bapak Bupati Sambas, Bapak Satono yang telah membuat agenda Prosesar, karena dengan ini warga yang kurang mampu bisa terbantu,” ucap Nurhayati, ibu Ridho Arif Pandi.

Ridho, sapaan karibnya, mengalami demam selama empat hari sebelum ia dirawat di rumah sakit. Ia mengeluh sakit di Pondok Pesantren tempatnya belajar.

“Ia baru-baru ini berhasil dioperasi usus buntu. Sebelumnya mengeluh demam selama empat hari di sebuah pondok pesantren tempat ia belajar,” kata Nurhayati.

Nurhayati berujar, anaknya itu dioperasi oleh Dokter Spesialis Bedah Dokter Mudip Sp.B di Ruang Bedah RSUD Pemangkat Kabupaten Sambas, pada 22 Agustus 2023.

“Ia masuk rumah sakit tanggal 18 Agustus 2023 dengan keluhan demam di Pondok Pesantren tempatnya belajar. Kurang lebih 4 hari sebelum masuk rumah sakit,” katanya.

Nurhayati warga Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat bukanlah berasal dari kalangan mampu. Anaknya Ridho itu dirawat dan menjalani operasi usus buntu dengan biaya ditanggung Pemkab Sambas.

“Selama dirawat pasien menggunakan program Bapak Bupati Sambas yaitu program Prosesar yang diberikan kepada pasien yang tidak mampu dan tidak mempunyai jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan,” tuturnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed