by

Program Sekolah Penggerak Mendapat Dukungan Dari Pemerintah Desa Sungai Rengas

Kubu Raya, Media Kalbar – Kepala Desa menghadiri acara Kegiatan Pasar Kreasi di SDN 18 Sungai Kakap
Program Sekolah Penggerak
(Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)pada Hari Selasa 13 Desember 2021.lalu

“Yang di hadiri Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Kubu Raya M.Zaini Z,Kepala Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap

Kepala Desa Sungai Rengas Hery ST Saat di temui sejumlah wartawan dia menjelaskan ini adalah Program Kementrian yang melalui sekolah sekolah penggerak di kubu Raya itu ada 7 dari 326 sekolah SD se-Kubu Raya yang di jadikan sekolah penggerak.

“Di mana sekolah Penggerak ini di harapkan mampu membentuk kompetensi siswa dalam bergerak di bidang wirausaha dan juga di harapkan dari sekolah penggerak ini terbentuknya Nilai nilai Pancasila dari siswa siswa tersebut.”Ungkapnya.

“Kemudian program ini di laksanakan selama 3 tahun ke depan salah satunya di Desa Sungai rengas lokasi SD 18 Sungai kakap di kecamatan sungai kakap ada 2 sekolah satu di wilayah Desa Sungai Rengas kemudian satu lagi SD Parit Keladi.”Katanya.

“Dia juga mengatakan kami dari Desa di sini kita membantu dalam bentuk pendampingan dalam bentuk pendampingan pengarahan kepada mahasiswa berkerja sama juga dengan Komite sekolah memberikan arahan mendukung program dari sekolah penggerak ini seperti itu.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed