by

PTPN IV Regional 4 Bantu 300 Paket Korban Bencana Banjir

JAMBI, Media Kalbar

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi, sebelumnya dikenal sebagai PTPN 6, telah merespons dengan cepat terhadap tanah longsor dan banjir bandang yang melanda Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, pada awal tahun 2024. Melalui unit Kebun Kayu Aro, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perkebunan Jambi ini menyumbangkan 300 paket sembako sebagai bagian dari tanggap darurat yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Ketika Penjabat (Pj) Bupati Kerinci mengumumkan status tanggap darurat, kami segera turun tangan untuk memberikan bantuan melalui Kebun Kayu Aro. Manajer Kebun Kayu Aro telah berkoordinasi dengan pihak terkait di Kabupaten Kerinci,” ungkap salah satu perwakilan perusahaan pada Kamis (04/01/2023).

Bantuan tanggap darurat untuk korban longsor dan banjir di Kerinci terdiri dari 300 paket sembako. Setiap paket sembako mencakup 4 kg beras sebanyak 1.200 Kg, minyak goreng 1 liter sebanyak 300 liter, 1 kaleng sarden sebanyak 300 kaleng, dan 2 kotak teh celup Kayu Aro sebanyak 600 kotak. Bantuan tersebut telah diserahkan ke posko bencana longsor di Semurup, Kabupaten Kerinci.

“Pj Bupati Kerinci menetapkan status tanggap darurat banjir dan longsor di Kerinci selama tujuh hari, mulai dari 1 hingga 7 Januari 2024. Kami berkoordinasi dengan Kepala Kesbangpol Kerinci setelah menerima pemberitahuan tentang status tanggap darurat tersebut. Bantuan darurat 300 paket sembako diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir dan longsor,” tambah perwakilan perusahaan.

Perusahaan juga terus berkoordinasi dengan Kesbangpol Kerinci untuk memberikan bantuan lebih lanjut kepada korban banjir dan longsor. Beberapa karyawan dari Kebun Kayu Aro juga turut serta dalam memberikan bantuan, terutama kepada keluarga dan saudara karyawan yang terdampak bencana alam di Kerinci. (*/bis/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed