by

Puluhan Anak di Kecamatan Semparuk Disunat Massal, 10 Tenaga Medis Diturunkan

SAMBAS, Media Kalbar – Sebanyak 30 anak mengikuti sunatan massal di desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial yang digelar oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Semparuk, Sabtu (5/2/2022).

Disampaikan Sherly Narulita selaku Camat Semparuk kegiatan bakti sosial sunatan massal tersebut terselenggara atas kerjasama UPK Semparuk, Puskesmas Semparuk, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Desa Sepinggan dibantu Tim Relawan Atap Daon.

“Hari ini ada 30 anak dari Desa Sepinggan yang mengikuti sunatan massal di Kantor Desa Sepinggan. Kegiatan ini insyaallah akan kita lanjutkan dengan jumlah lebih banyak ke depannya,” ujar Sherly

Sherly berterimakasih Kepada Kepala Desa Sepinggan, Dahlan, dan seluruh Tim Relawan Atap Daon atas sinergitasnya membersamai kegiatan tersebut.

Sementara, Kepala Puskesmas Semparuk, Fitri Sholikah mendukung kegiatan tersebut. Dia mengatakan, ada 10 orang tenaga medis dari Puskesmas yang diturunkan ke lapangan.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif dalam menumbuhkan kesehatan masyarakat terutama anak-anak usia sekolah,” katanya.

Fitri mengatakan, Puskesmas Semparuk akan terus berbenah diri demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dia siap bersinergi dengan pihak manapun dalam melaksanakan kegiatan sosial.

Bakti Sosial tersebut juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. Turut hadir Kabid Pelayanan Kesehatan, Marzinni, dan Kabid Sumber Daya Kesehatan, Samsul Arifin.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed