by

Puskesmas di Sambas Dinilai Masih Kurang Standar, Kapus Rosa : Berharap Ada Ruang Bersalin Tersendiri

Sambas, Media Kalbar – Ruang Bersalin merupakan wadah pelayanan masyarakat yang berperan sebagai tempat kegiatan dan tindakan dibidang kesehatan khususnya kebidanan.

Salah satunya Puskesmas di kecamatan Sambas Kabupaten Sambas ini masih belum memiliki Ruang Bersalin, pasalnya pukesmas tersebut selama ini masih kurang standar.

Kepala Puskesmas Sambas, Rosa,S.ST.Bdn menyampaikan bahwa pentingnya adanya ruang pelayanan persalinan tersendiri, yang mana menurutnya ruang pelayanan persalinan tersebut masih bergabung dengan pelayanan-pelayanan lain.

“Jadi selama ini puskesmas di kecamatan Sambas masih belum sesuai dengan standar, dikarnakan ruang pelayanan tersebut masih bergabung dengan ruang pelayanan-pelayanan yang lain, seperti ruang hamil, ruang KB, ruang Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), Ruang Kespro, Ruang kesehatan bayi dan anak,”ungkap Bidan Rosa

Kapus Bidan Rosa juga berharap kedepan puskesmas di kecamatan Sambas dapat memiliki ruang bersalin tersendiri.

“Saya berharap kedepan di Pukesmas Sambas dapat memiliki ruang bersalin tersendiri, Pentingnya ruang pelayanan tersendiri seperti ruang periksa hamil, ruang pelayanan IVA, ruang KB, Ruang Nifas, Ruang Bayi, Ruang Asi, ruang kesehatan reproduksi dan Ruang Pelayanan Persalinan. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed