by

Raker TP. PKK Kabupaten Melawi Sekaligus Pelantikan Pokja Bunda PAUD

Melawi, Mediakalbarnews.com – Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP. PKK ) Kabupaten Melawi melaksanakan Rapat Kerja ( Raker ) tingkat Kabupaten Melawi. Raker diikuti pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Melawi, dibuka dibuka oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen. di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Rabu (14/07/21)

Selain Rapat Kerja sekaligus  dilaksanakan pelantikan  Pokja Bunda Paud Kabupaten dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Turut hadir acara tersebut, Forkopimda Melawi, Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, dan Ketua GOW Kabupaten Melawi. Ketua TP. PKK Tingkat Kecamatan dan Desa.

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P menyampaikan, Raker dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan PKK Kabupaten Melawi dan sinkronisasi rencana program dengan memperhatikan program Pemkab Melawi dan hasil Rapat Kerja Daerah TP. PKK Ke-IX Provinsi Kalimantan Barat.

“ Sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita harus menyusun program kerja yang terencana dan tepat sehingga hasil yang dicapai akan menyatu dengan program Pemerintah, “ ucapnya.

Melalui Raker, Raisya berharap kepada semua Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa Se Kabupaten Melawi selaku motor penggerak diwilayahnya yang dibantu oleh Pokja – Pokja, untuk segera melakukan pembenahan administrasi secara tertib dan tertata rapi sehingga tidak ada kesan administrasi PKK yang tidak tertata dengan rapi. Dan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang lain, baik yang telah ditentukan TP PKK Kabupaten maupun kegiatan Kecamatan dan Desa yang sudah di program kan di Kecamatan dan Desa masing – masing.

Pada kesempatan itu juga Raisya meyampaikan kepada Bunda PAUD yang sudah di lantik dapat menggerakkan bunda paud sebagai symbol sekaligus mitra utama dalam Gerakan nasional PAUD berkualitas terlebih sebagai figure ibu sekaligus tokoh sentral di wilayahnya masing-masing.

“ Keberadaan Bunda PAUD di harapkan dapat memberikan motivasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas. Sebagaimana kita ketahui bahwa,Pendidikan Anak Usia Dini bukan hanya semata mata tanggung jawab pemerintah dan Lembaga PAUD semata Melainkan Pemerintah mulai dari Kabupaten hingga desa juga harus Bersama sama turut berperan dalam menyukseskan Pendidikan AnaknUsia Dini sesuai perannya masing masing. Saya juga meminta dukungan para kepala desa agar dapat membantu tugas2 bunda PAUD dalam mencerdaskan anak Bangsa, “ harapnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed