by

Rakernas LAKI ke-17 Hadirkan 3 Narasumber Calon Kuat Gubernur Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Rapat Kerja Nasional Laskar Anti Korupsi  Indonesia (LAKI) ke-17 akan berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 Juni 2024 di Hotel Kartika Hotel Pontianak

“Rakernas LAKI bertujuan disamping untuk mengevaluasi kinerja para penggiat anti korupsi laki se Indonesia, juga merupakan ajang silaturrahmi tahunan yang menjadi agenda rutin untuk tetap memperkokoh silaturrahmi anak bangsa dibawah bingkai NKRI. ” Kata Burhanudin Abdullah, SH., Ketua Umum DPP LAKI, saat wawancara dengan Media Kalbar/ mediakalbarnews.com,  Sabtu (25/5/2024).

Menurut Burhanudin bahwa Rakernas dilaksanakan di Kalbar merupakan catatan sejarah kelahiran LAKI pada tahun 2007 untuk selalu di kenang sepanjang masa.

“Peserta Rakernas LAKI ke-17 tahun 2024 ini memang agak berbeda dengan Rakernas ke-16 tahun 2023 di Asrama Haji Jakarta Timur yang lalu, dimana saat itu telah hadir dan bergabungnya beberapa Artis Ibu Kota . Sedangkan Rakernas tahun ini di Kalbar akan kita undang disamping Rekan APH juga akan menarik dengan mengundang 3 Narasumber Calon Gubernur yang sangat berpotensi untuk KB1.” Jelasnya.

Untuk 3 Narasumber Calon Gubernur Kalbar ini akan mengusung tema Pola dan Program membangun Kalbar tanpa Korupsi. “Tentu tema ini sangat menarik perhatian masyarakat Kalbar. Dan akan menjadi Rekomendasi LAKI untuk daerah lainnya.” Ujarnya.

Diterangkan lebih lanjut bahwa untuk Membuka Acara Kegiatan Rakernas LAKI ke-17 tahun 2024 pihak nya telah menyampaikan permohonan kepada PJ Gubernur Kalbar. Untuk peserta dari Kalbar akan siap hadir dari Tingkat Provinsi sampai Tingkat Desa se Kalbar.

Oleh Panitia Penyelenggara membatasi peserta mengingat biaya yang cukup besar maka hanya perwakilan laki yang aktif untuk kita undang. Sedangkan anggota laki se Kalbar sebanyak 15.000 yang terdaftar Kita batasi saja.

Peserta yang datang lebih awal dari luar kalbar sudah panitia siapkan di Aula Gedung Laki

Dalam Rakernas ini diharapkan akan menghasilkan beberapa Rekomendasi yang akan disampaikan kepada Pemerintah dan penegak hukum. ” Rekomendasi yang kita harapkan adalah untuk kepentingan Organisasi dan Pemerintah.” Tandasnya.

3 Narasumber Calon Gubernur yang berpotensi untuk KB1 adalah Lasarus S.Sos. MSi, H. Sutarmidji, SH.M.Hum, Mudah Mahendrawan, SH.

“Ketiga narasumber ini adalah tokoh kalbar yang memiliki pengalaman yang cukup dan sukses membangun kalbar yang tentu akan kita jadikan ikon bagi daerah lain.” Ungkap Burhan.

LAKI sejak lahir 2007 sampai saat ini tidak akan bergeser sedikitpun untuk tetap berkomitmen bersama pemerintah, Penegak Hukum dan Masyarakat untuk berjuang melawan Korupsi. Korupsi perbuatan yang luar biasa extra ordinery Crime dan akan perlu penanganan yang luar biasa extra ordinery Counters Researce.

“Mohon dukungan semua pihak agar Rakernas LAKI ke-17 tahun 2024 ini berjalan sebagaimana mestinya demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045 sesuai visi dan misi Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Raka Buming Raka.” tutur Burhan mengahiri wawancaranya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed