by

Ratusan Jemaah Haji Kabupaten Sambas Tiba di Kampung Halaman

Sambas, Media Kalbar – Sebanyak 143 jemaah haji asal kabupaten Sambas tiba di kampung halaman nya, kedatangan jemaah haji tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi beserta rombongan keluarga jemaah haji, di Mesjid Jami Nurul Alamin, Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Sabtu (30/7/2022)

Dalam kesempatan itu, Ngah Rofi dalam sapan akrabnya mengatakan bersyukur jemaah haji asal kabupaten Sambas bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar.

Wabup Rofi juga menyampaikan bahwa keberangkatan jamaah haji pada tahun ini menjadi momen membahagiakan bagi mereka semua. Mengingat, sebelumnya keberangkatan para jamaah harus tertunda, karena musibah Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, tahun ini jamaah haji kabupaten Sambas sebanyak 143 orang diberangkatkan. Penantian cukup lama, karena ada pendemi Covid-19 jadi memang dipending selama 2 tahun,” ujarnya

Wabup Rofi berharap, kedepannya Pandemi Covid-19 segera hilang. Sehingga segala aktivitas dan sektor pembangunan yang sempat tertunda akibat dampak Pandemi Covid-19 dapat kembali berjalan dengan normal, termasuk aktivitas keberangkatan jamaah haji.

“Jamaah pada hari ini merupakan jamaah yang terpending keberangkatannya kemarin. Harapan kita kedepan semuanya berjalan lancar dengan meredanya Pandemi di dunia, makanya berdampak pada jamaah haji kita, sehingga bisa berangkat sebagaimana mestinya,” harap Wabup Rofi.

Wabup Rofi juga menerangkan bahwa sesuai dengan hasil laporan yang didapat, seluruh jamaah haji asal kabupaten Sambas kembali dengan selamat.

Namun Dari 143 jamaah diberangkatkan dari kabupaten Sambas, namun yang kembali 142 jamaah. Mengingat, satu orang diantaranya telah tinggal di kota Pontianak.

“Menurut laporan amuirulhad semua jamaah sehat wal Afiat, satu orang tadi yang turun di Pontianak karena memang tinggal di Pontianak. Karena memang berdomisili pindah ke Pontianak, jadi yang pulang tadi 142 orang dan semua sehat wal Afiat,” jelasnya

Dari 143 Jamaah haji penurunan penurunan dibagi menjadi 4 sesi. Penurunan pertama jamaah diturunkan di Mesjid Jami Nurul Alamin Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau. Penurunan kedua dan ketiga di Mesjid At Taqwa Pemangkat dan Mesjid Al Manar Tebas. Terakhir Jamaah diturunkan di Mesjid Babul Jannah Sambas.

Penurunan jamaah haji dibagi menjadi 4 sesi, menyesuaikan dengan alamat rumah masing-masing jamaah. Sehingga, saat keluarga jamaah melakukan penjemputan dipusatkan pada lokasi yang lebih dekat. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed