by

Remaja Gantung Diri, Polsek Monterado Lakukan Olah TKP

Bengkayang, Media Kalbar

Masyarakat Desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang kembali dikejutkan dengan peristiwa bunuh diri Seorang remaja laki-laki yang diketahui bernama UC (24), Sabtu (30/7/2022).

Korban UC diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas selang air di kamarnya.

Kejadian bermula saat Piket Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi peristiwa bunuh diri di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Piket Polsek monterado Bripka Suriana Pepel beserta personelnya dan tenaga medis puskesmas Monterado Dony segera menuju lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan meminta keterangan saksi serta mengumpulkan barang bukti.

Sesampainya di lokasi kejadian Petugas Medis segera melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Kapolsek monterado IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H., menuturkan bahwa piket Polsek Monterado mendapat laporan dari warga bahwa ada peristiwa bunuh diri di desa siaga, lalu anggotanya bersama petugas medis segera menuju lokasi kejadian.

Menurut dari keterangan saksi yang merupakan ibu korban, tidak diketahui apa penyebabnya hingga sampai korban nekat untuk mengakhirinya hidupnya.

“Ibu korban tidak mengetahui dengan jelas apa penyebabnya sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya. Sebelumnya korban sempat membawa pisau dan berkata kepada ibunya, bahwa korban mau bunuh diri, tetapi ibunya menenangkannya dan mengambil pisau darinya kemudian menyembunyikan pisau tersebut dan bertanya mengapa sampai mau bunuh diri, tetapi korban tidak menjawabnya”, terang Kapolsek.

Sekitar pukul 24.00 wib ibu korban masuk ke kamar dengan maksud untuk tidur dan melihat korban mondar-mandir mencari sesuatu.

” Selanjutnya ibu korban melihat korban mondar-mandir seperti mencari sesuatu, tidak lama kemudian lalu ibunya pun tertidur. Tiba-tiba ibunya terbangun karena mendengar bunyi dari kamar korban, ibunya pun bergegas menuju kamarnya dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung tidak bernyawa”, jelas Kapolsek.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap jenazah, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda bukti kekerasan, dan ini merupakan murni peristiwa bunuh diri. Pihak keluarga sudah merelakan kejadian ini dan menolak untuk dilakukan autopsi”, tutup Kapolsek. (Hms/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed