by

Ratusan Juta Proyek Peningkatan Jalan Di Kawasan KTM Dipertanyakan

Sambas, Media Kalbar – Ratusan Juta Proyek Peningkatan jalan Penghubung yang berada di lokasi kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Gerbang mas Perkasa di Desa Sebunga, Dusun Beruang, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya di duga satu titik Lokasi, memiliki dua anggaran kegiatan, Yaitu sumber Dana APBD Kabupaten Sambas 2022 dan APBN 2022, dengan Nilai kontrak Rp. 999.069.000,00 (sembilan ratus sembilan puluh sembilan juta enam puluh sembilan ribu rupiah).

Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Bidang Pengembangan, Saiful, Menjelaskan, bahwa kegiatan Peningkatan jalan Penghubung yang ada di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Gerbang mas Perkasa merupakan kegiatan yang bersumber Dana APBN 2022 dan kegiatan sekarang ini hanya satu titik Lokasi.

Kegiatan yang dikerjakan sepanjang ± 600 M, panjang pengecoran ± 100 M, terkait dengan pengaspalan, prosesnya dilakukan secara manual, sesuai dengan RAB yang Ada, Ungkap Saiful.

Saiful menambahkan, Bahwa dirinya bersama Kadisnakertran sudah melakukan peninjauan kelapangan, bahwa kegiatan tersebut bagus dan Sesuai dengan RAB, Ungkap Saiful.

Namun berbanding terbalik dengan apa yang yang dilakukan pemantauan dilapangan, Aparat Penegak Hukum ( APH), Anggota DPRD Kabupaten Sambas harus bergerak cepat untuk melakukan pemantauan maupun Audit dilapangan.
( Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed