by

Ratusan Massa Antar Pengajuan Bacaleg ke KPU, Partai Demokrat Provinsi Kalbar Lakukan Perubahan Targetkan 14 Kursi

Pontianak, Media Kalbar

Ratusan simpatisan DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat pawai mengelilingi Kota Pontianak di iringi dengan Hadrah dan Barongsai mengantarkan kadernya menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Pawai tersebut di pimpin Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, Ermin Elviani dan di dampingi Sekjen Partai Demokrat, Ir.Usman, jajaran pengurus,beserta simpatisan dan kader partai tersebut,tepat pukul 14.00 wib,pendaftaran dinyatakan diterima oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat Minggu(14/5/2023).

Sebelum melakukan Pawai bakal calon legislatif dan Ratusan simpatisan DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan upacara dan doa bersama di kantor DPD Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat Ermin Elviani dalam sambutannya ia mengatakan 65 bakal calon legislatif Provinsi Kalimantan Barat hadir untuk mendaftar ke KPU.

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan Pesan dari kawan kawan Kemaren adalah kenangan esok adalah rencana dan hari ini adalah sejarah karena apa tinta sejarah partai Demokrat Kalimantan Barat.

Dan kita pribadi di mulai hari ini dengan kita mendaftar ke KPU berarti kita harus siap berjuang untuk partai Demokrat siap mendekatkan diri kepada Masyarakat dan siap juga melakukan perubahan dan perbaikan di Kalimantan Barat.”Katanya

Ermin Elviani Ketua DPD Partai Demokrat Dalam Konferensi Pres ia juga menyampaikan bahwa timnya sengaja memilih tanggal 14 dan mendaftar tepat pukul 14.00 WIB Mengingat Partai Demokrat mempunyai nomor urut 14.selai itu kata Ermin mengingat pada Pemilu 2024 akan di laksanakan pada Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.”Terangnya.

“Dengan waktu dan tanggal.bahkan nomor urut 14 ini Isya Allah DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat bisa mencapai 14 Kursi di DPRD Provinsi,atau paling tidak target kita kembali menjadi pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Barat bisa terealisasi,”Harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu ketua di antara ketua partai Demokrat di Kalimantan Barat yang perempuan,dirinya meyakinkan jika kuota perempuan di panggung politik khususnya Pemilu 2024 di Provinsi Kalimantan Barat terpenuhi sesuai dengan peraturan KPU(PKPU).”Ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan target kami di pemilu 2024 pemilu 2024 bahwa kami target untuk memenangkan pemilu dan meraih yang pasti harus menang di 2024 dan meraih pimpinan DPRD kembali seperti sedia kala.”Ungkapnya.

Hari ini kita mendaftarkan sebanyak 65 Bacaleg Provinsi Kalangan Barat dan perlu di ketahui bahwa saya adalah salah satu perempuan yang memimpin Partai Demokrat di Kalimantan Barat ini.

Wajib hukumnya saya juga memperjuangkan perempuan perempuan di Kalimantan Barat kontestasi politik Alham Dulillah kami dalam partai politik untuk meraih perempuan kedudukan perempuan itu sesuai dengan PKPU yang terbaru saat ini.”Terangnya.

“Alhamdulillah untuk saat ini kami Partai Demokrat 7 kursi Insya Allah ikut semua ikut berlaga di 2024 dan terkait banyaknya pengurus pengurus kita yang pindah Partai itu hak Politik masing masing .

Kalau untuk Pilkada kita patut tetap tunduk kepada DPP yang pasti semua kader Demokrat kita buka secara luas luasnya asal dia punya kemapuan menarik hati masyarakat di Kalimantan Barat ini.

Tadi kami sampaikan bahwa kami akan mendapatkan berharap 2024 untuk Provinsi bisa merebut kembali unsur pimpinan dan untuk DPR-RI kita akan rebut kembali seperti yang lalu bahwa DPR-RI Kalbar Satu Insya Allah kita targetkan 1 kursi dan mudah mudahan dapat 2 kursi.”Harapnya.

Dan untuk Kalbar Dua kita targetkan bisa dapat 1 Kursi dan untuk saya pribadi Insya Allah saya sudah mendaftarkan tetap maju kembali di Provinsi Kalimantan Barat dapil Kalbar Dua Kubu Raya dan Mempawah.” Tandasnya.

Insya Allah untuk dapil saya sendiri suara saya 38 Ribu untuk Mempawah Kubu Raya dan target saya untuk di dapil Kabupaten Mempawah Kubu Raya itu 3 kursi untuk Kota Provinsi dapil Satu kita 2 kursi terus untuk dapil Kabupaten Landak 1 Kursi Alham Dulillah untuk dapil 7 Kalbar Tujuh 2 Kursi.

Terus untuk Kabupaten Sambas 2 kursi untuk Ketapang Kabupaten Kayong Utara kita targetkan 2 kursi Singkawang Bengkayang kita lihat yang masuk itu rata rata kita Insya Allah dapat 2 kursi Sanggau Sekadau Juga 2 kursi.

Jadi yang kita targetkan itu hanya Kabupaten Landak 1 kursi dan Saya 3 kursi itu target 14 karena kita merunut karna Nomor kita 14 dia meyakini perolehan kursi di pemilihan umum tahun 2024 mendatang sesuai target 14 kursi dan harus optimis saya saja bisa 3 kursi,”Pungkasnya.

Usai mendaftar di KPU bakal calon legislatif Provinsi Kalimantan Barat dan Ratusan massa simpatisan DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat mengunjungi Panti Catur Dharma yatim Pepabri perwakilan Kalimantan Barat Jalan Harapan Jaya kota Baru untuk mendapatkan keberkahan dan Doa dari Anak anak yatim.(MK/Ismail

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed