by

Resmi, Media Melawi Bersatu Terbentuk, Bagus Afrizal di Tunjuk Sebagai Koordinator

Mediakalbar, Melawi – Jurnalis Melawi yang berasal dari berbagai media dan organisasi menggelar pertemuan untuk melakukan musyawarah bersama, Rabu (9/08) di salah satu cafe di Kota Nanga Pinoh guna membentuk forum persatuan.

Dalam musyawarah itu disepakati bernama Media Melawi Bersatu (MMB) yang menaungi semua jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Melawi.

Setelah melalui musyawarah yang panjang dengan membahas aturan organisasi. Akhirnya secara aklamasi menunjuk Bagus Afrizal dari salah satu media online sebagai koordinator.

Bagus Afrizal menyatakan terbentuknya MMB ini merupakan upaya untuk mewujudkan persatuan seluruh wartawan di Kabupaten Melawi dalam satu wadah tanpa bersinggungan dengan organisasi kewartawanan yang merupakan wadah resmi wartawan bersangkutan.

“Tujuan dasar forum ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi guna merajut kekompakan dari sesama profesi sebagi jurnalis yang selama ini terkesan terkotak-kotak serta bagaimana untuk mencari solusi ditengah terpuruknya perekonomian dibidang usaha kemasyarakatan, wartawan menyajikan informasi sekaligus juga dapat memberikan solusi,” ujar Bagus.

“Artinya, kita sebagai jurnalis tidak hanya menyajikan berita mengkritik, tetapi kita juga bisa memberikan solusi terbaik dalam berbagai hal terkait sajian pemberitaan dan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed