by

RSUD Melawi Berduka, Seorang Supir Ambulan Meninggal Terpapar Covid-19

Melawi, Mediakalbarnews.com – Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi berduka. Pasalnya, salah satu Nakes yakni Supir Ambulan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kabupaten Melawi  Marwansyah ( Iwan ) meninggal dunia karena positif Covid-19 dan dikabarkan terjangkit virus varian baru dari Covid-19.

Menurut Anwar kerabat dekat almarhum, Almarhum Marwansyah kerap juga disapa Iwan memang sebelumnya sudah melakukan vaksinasi dan sempat mendapatkan perawatan selama 10 hari di RSUD Melawi. Iwan meninggal di usia 48 tahun dan memiliki komorbid ( penyakit bawaan diabetes dan hipertensi ).

“ Satu hari setelah Lebaran Idul Fitri Iwan masih sempat mengantar pasien rujukan ke Pontianak, setelah pulang baru Almarhum merasakan ada gejala batuk dan demam, “ terang Anwar.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Kampung Liang Desa Tekelak dengan proses protocol pemakaman khusus Covid-19. Senin (31/5/21).

Sementara dr. Sien Setiawan Direktur RSUD Melawi mengatakan dalam sebulan Almarhum bisa sampai tujuh kali merujuk pasien ke Pontianak. “ Dengan resiko pekerjaan tinggi, almarhum tetap ikhlas menjalankan pekerjaannya, hingga dirinya terpapar Covid-19, “ ucapnya.

“ Terimakasih Bang Iwan, atas pengabdian, atas pelayanan, atas perjuangan selama Pandemi Covid-19 ini. Bang Iwan ( Marwansyah ) adalah Pejuang atau Pahlawan Kemanusiaan Melawi, “ Imbuh dr. Sien.

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed