by

Rudenim Pontianak Deportasi 9 Warga Vietnam

Pontianak, Media Kalbar

Rumah Detensi Imigrasi Pontianak kembali melaksanakan pendeportasian terhadap 9 (sembilan) deteni warga negara Vietnam untuk dipulangkan ke negara asalnya pada Rabu, 8 Juni 2022.

Pelaksanaan Pendeportasian terhadap 9 deteni Vietnam diberangkatkan dari Rudenim Pontianak menuju Bandara Supadio Pontianak menggunakan pesawat IU 699 tujuan transit Bandara Soekarno Hatta dilanjutkan penerbangan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai Bali menggunakan pesawat IU 742. Dalam pemulangan ke negara asalnya, deteni akan dipulangkan ke tujuan negara Vietnam melalui penerbangan Viet Jet Air VJ 894 dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pendeportasian dilakukan dengan pengawalan oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Ita Anggriani), Kepala Seksi Registrasi, Administrasi dan Pelaporan (Nur Kautsar), Kasubsi Registrasi (Eko Khaliasnir), Kasubsi Keamanan (Heri Suherman), Komandan Jaga Keimigrasian (Yusdiawan) beserta dua orang Petugas Pengamanan Deteni. Dikarenakan deportasi dilakukan di tengah pandemi, deteni dan petugas tetap menjalani tes SWAB PCR untuk memastikan deteni maupun petugas dalam keadaan negatif Covid-19 pada saat pendeportasian dilaksanakan. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed