by

Seorang Warga Asal Sambas Diterkam Buaya di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang

Singkawang, Media Kalbar –

Seorang pengunjung Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, Ilham (43) Warga asal Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas menjadi korban oleh keganasan binatang buas sehingga mengakibatkan tangan kanannya terputus diterkam buaya.

Atas kejadian tersebut korban langsung dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Kejadian bermula saat ilham sedang mengganti ban mobil yang bocor dilokasi Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, usai mengganti ban dirinya mendatangi sebuah kolam yang tidak jauh dari kendaraannya untuk mencuci tangan.

“Saat itu mobil kita lagi bocor ban,terus saya langsung segera untuk menggantikan ban mobil yang bocor.Setelah ganti ban saya mencoba mencuci tangan di kolam yang tidak jauh dari mobil saya,”kata ilham saat dijumpai wartawan di IGD RSUD Abdul Aziz Singkawang, Kamis (9/6/2022)

Ilham menjelaskan saat dirinya hendak mencuci tangannya di kolam tersebut tiba-tiba saja ada buaya yang menyerangnya dirinya sehingga mengakibatkan ilham terseret di dalam kolam tersebut.

“Saat itu saya mencelupkan tangan saya di dalam kolam dan saat itu juga tangan saya langsung di sambar oleh buaya yang berada di dalam kolam itu,terus tangan saya di tarik oleh buaya kedalam kolam dan sempat di putar-putarkan oleh buaya di dalam kolam,” jelasnya

“Saya mencoba untuk terus melawan buaya itu dan lari cengkram buaya itu,sampai akhir ya tangan saya putus.” jelasnya lagi

Sebelumnya korban tidak mengetahui bahwa kolam tersebut terdapat hewan pemangsa atau predator, karena menurutnya disekitar kolam tersebut tidak ada plang yang bertulisan tempat penakaran buaya.

Dalam kejadian tersebut, Kepala Dusun Sutera Desa Makrampai, Asmoni membenarkan bahwa Ilham merupakan warganya di Desa Makrampai Dusun Sutera, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas yang sedang bekerja sebagai sopir yang membawa rombongan berwisata ke Sinka Zoo.

“Iya korban warga kami, dan sekarang sudah ditangani dan dirawat di RSUD Singkawang. Korban memang kesehariannya bekerja sebagai sopir yang membawa mobil orang lain. Dan Orang tua dari Ilham juga sudah menjenguk korban di Singkawang tadi siang,” jelasnya.Kamis (9/6/2022).

Kepala Dusun Sutera Desa Makrampai, Asmoni menyampaikan bahwa informasi yang ia terima awalnya kurang jelas karena cerita yang berbeda-beda, namun setelah dipastikan warganya disambar Buaya kebun binatang Singkawang.

“Sempat kami dapatkan informasi jika korban mengalami kecelakaan jalan raya, akan tetapi informasi lain menyusul, jika korban terkena musibah diterkam oleh buaya. Dan ternyata memang diterkam oleh buaya di Sinka Zoo,” jelasnya ( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed