by

Safari Ramadan di Lapas Singkawang, Semarakkan Kebersamaan Umat

Singkawang, Media Kalbar

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto, bersama dengan Pimpinan TInggi Pratama dan segenap jajaran menghadiri acara Safari Ramadan di Lapas Singkawang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara petugas Lapas dengan para Warga Binaan serta memberikan semangat kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, Kamis (28/03). Turut hadir Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kota Singkawang.

Tidak hanya itu, acara Safari Ramadan ini juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah agama, pemberian Al Quran secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan, serta pemberian santunan kepada anak yatim yang dihadiri oleh para petugas Lapas dan para warga binaan.

Acara Safari Ramadan di Lapas Singkawang ini diharapkan tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan dan semangat kebersamaan dalam menyambut Ramadan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual di antara petugas Lapas, warga binaan, dan masyarakat umum.

Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dalam acara Safari Ramadan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan narapidana, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Semoga semangat kebaikan ini terus terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed