by

Safari Ramadan, Kakanwil Sambangi Bapas dan Lapas Sintang

Sintang, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar melakukan kujungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis di Kabupaten Sintang yaitu Bapas dan Lapas Sintang dalam rangka Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Senin (18/03).

Kakanwil dan rombongan pertama menyambangi Bapas Sintang dan disambut langsung oleh Kepala Bapas Sintang Nurwan Rudianto bersama pejabat struktural dan pegawai Bapas Sintang.

Kakanwil menanyakan kepada pegawai Bapas Sintang kendala-kendala apa saja yang ada di Bapas Sintang. Kendala yang terjadi di Bapas Sintang kurangnya pegawai di Bagian Tata Usaha karena satu pegawai dapat memegang 5 hingga 6 aplikasi, hal ini yang menjadi kendala terlambatnya pelaporan ke Kanwil. Hal lain yang menjadi kendala bagi Pembimbing Kemasyarakatan adalah kurangnya alat transportasi mengingat luasnya daerah cakupan Bapas Sintang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Safari Ramadan ke Lapas Sintang. Safari Ramadan di Lapas Sintang dirangkaikan dengan berbuka bersama, penyerahan wakaf Alquran kepada WBP serta Kultum Oleh Ustad M. Hedi.

Kalapas Sintang Syech Walid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kakanwil ke Lapas Sintang. Kedatangan Kakanwil diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai pada momentum Safari Ramadan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed