by

TPP ASN Pemprov Kalbar, Para Nakes Minta Keadilan: Kok Cuma Kita Yang Dipotong, Instansi Lain Naik

Pontianak, Media Kalbar

Aliansi Nakes Bersatu melakukan Aksi Damai dan Berbagi takjil di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalbar, aksi damai tersebut sejatinya akan diikuti sekitar 200 an Tenaga Kesehatan Pemprov Kalbar, namun karena ada intervensi dari BKD Provinsi Kalbar agar tidak melaksanakan orasi di DPRD, maka para Nakes sebagian berbagi takjil di tempat lain.

Disampaikan oleh salah satu Koordinator Aliansi Nakes Bersatu,  Jeki bahwa tujuan mereka adalah aksi damai dan berbagi takjil di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalbar,  untuk menyuarakan bahwa telah terjadi ketidakadilan pemotongan TPP 35% yang terjadi hanya pada Nakes sedang di Instansi lainnya naik.

“Yang menjadi acuan kami juga mengapa beban kerja dan prestasi kerja kami tidak dimasukkan,  sedang beban kerja kita sangat berisik dimana yang kita tangani adalah pasien.” Kata Zeki kepada awak media dihadapan para nakes lainnya di halaman Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Senin (18/3).

Harapan dengan adanya aksi damai tersebut agar apa yang disuarakan para Nakes didengar publik, “bahwa nakes disayang saat covid, setelah covid ditendang.” Ujarnya.

Maka Harapannya Pergub 108/BKD/2024 direvisi. “Jangan hanya kami yang dipotong TPP, sementara instansi lain naik,  dimana keadilan ini.” Tegasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed