by

Sambut Asisten Teritorial Panglima TNI Ke Sambas, Wabub Rofi Didampingi Sekda Ferry

SAMBAS, Media Kalbar –

Wakil bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Sekda Sambas, Ferry Madagaskar menyambut kedatangan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI MayjenTNI Sapriadi, S.I.P., M.Si., ke Markas Yonif 645/GTY, dalam rangka memberikan Pembekalan Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Sektor Barat ke (YONIF-654/GTY), jalan tabrani, Desa Saing Rambi Kabupaten Sambas. Jumat,(4/2/2022)

Wakil bupati Fahrur Rofi mengatakan, kedatangan Aster Panglima TNI ke Sambas diharapkan bisa memotivasi para prajurit Yonif 643 yang bertugas sebagai pengaman wilayah perbatasan RI-Malaysia. Dia juga menegaskan komitmen sinergitas antara Pemda Sambas dan TNI akan terus dijaga.

“Pemda Sambas berkomitmen menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada, salah satunya adalah TNI. Kedatangan Aster Panglima TNI ke Sambas hari ini dalam rangka mengecek kesiapan prajurit Yonif 643 sebelum melaksanakan tugas Satgas Pamtas,” katanya.

Sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY di Wilayah Kalbar dalam kunjungan kerja tersebut Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi, S.I.P.,M.Si menuliskan pesan motivasi “Berbuat Yang terbaik Untuk Rakyat” untuk seluruh prajurit Gardatama yang akan melaksanakan tugas perbatasan RI-MLY TA. 2022.

“Pada Kesempatan ini saya akan memberikan Pembekalan tentang Binter kepada anggota sekalian yang akan melaksanakan Penugasan sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Kalbar, tepatnya kotis Entikong,” ujarnya.

Adapun rangkaian penyambutan kepada Aster Panglima TNI tampak tersaji diantaranya laporan Dansatgas Yonif 645/Gty, Tradisi Bepapas, prosesi pengalungan karangan bunga, Jajar Kehormatan dari jaga Kesatriaan, tari sambutan adat Melayu, nyanyian selamat datang dari Prajurit Gardatama dan foto bersama serta pemberian pesan dan kesan. Serta ditutup dengan pemberian Cinderamata.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed