by

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Lakukan Penilaian Lomba Poskamling

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu melakukan penilaian di 3 (tiga) Pos kamling di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara dan Polsek Putussibau Selatan pada hari Senin, 12 Juni 2023 s/d hari Selasa, 13 Juni 2023, dimulai pukul 19.30 wib s/d 21.00 wib.

Tim penilai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Iptu Cahya Purnawan bersama Ps. Kanit Binkamsa Bripka M.AriMariadi selaku Ketua Tim, yang beranggotakan Bripka Muchtarudin, dan Bripda Wan Dayat, melaksanakan penilaian di beberapa poskamling yang ada di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan dan Kecamatan Putussibau Utara yang diikutkan lomba.

“Sudah dua hari ini tim penilai dari Sat Binmas Polres Kapuas Hulu melakukan penilaian lomba Satkamling/Pos kamling,” jelas Iptu Cahya Purnawan Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, Rabu (14/6/2023).

Selanjutnya, Iptu Cahya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Penilaian Satkamling/Poskamling yaitu dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

“Ada beberapa aspek penilaian berupa keberadaan dan kelayakan tempat Poskamling, kesiapan sarana dan prasarana, kesiapan petugas, peran serta dan dukungan masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilkum Polres Kapuas Hulu,” kata Iptu Cahya.

Selain itu, Iptu Cahya mengatakan lomba pos kamling ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kanit Binmas Polsek Putussibau Utara Bripka Muhadi, S.H. beserta Petugas Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas Polsek Putussibau Selatan Aipda Yuniar Rosandi beserta Petugas Bhabinkamtibmas.

Hadir juga Ketua dan anggota Poskamling Sungai Anyi Lestari Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara, Ketua dan anggota Poskamling Rt 11 Kelurahan Kedamin Hulu serta Poskamling Rt 007 Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed