by

Sangat Tepat PPP Laksanakan Political Marketing Dan Bedah Dapil, Upaya Kembalikan Kejayaan Pada Pemilu 2024

Pontianak, Media Kalbar

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan terobosan sangat tepat dengan melaksanakan workshop political marketing dan bedah Dapil dalam upaya meningkatkan suara pada pemilu 2024.

” harusnya P3 (PPP) memang harus melakukan ini ya political marketing dan bedah dapil, partai yang sudah baik dan modern harus tau tentang partainya, tentang dapil, kekuatan setiap dapil, issu yang harus dijual, karakter perdapil karena tidak sama.” Ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH., M.Hum., kepada wartawan usai hadir dan membuka workshop Political marketing dan bedah Dapil yang dilaksanakan DPW PPP Provinsi Kalbar di hotel Mercure Pontianak, Sabtu (4/6).

Dijelaskan oleh Gubernur, apa lagi ini cukup berat bagi PPP, pangsa pasar PPP di Kalbar hanya 60 % dengan mayoritas pemilih muslim, ” ini langkah betul dengan gandeng EEP Saifullah, jadi tau issu yang harus disampaikan, dapil-dapil mana yang harus diperkuat.” Ucapnya.

Kemudian Kata Sutarmidji, PPP bukan lagi partai orang-orang tua, tapi sudah muda milenial, buktinya banyak anggota DPRD dari PPP adalah masih muda.

” dan juga sebaiknya Ketua DPC itu harus calon di Provinsi, sehingga pikirannya bukan hanya untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten saja.” Tandasnya.

Sutarmidji meyakini bahwa PPP akan kembali meraih kejayaannya karena potensinya ada, seperti di Kabupaten Sambas, Pontianak, Mempawah, Kubu Raya, Singkawang, Kapuas Hulu, Sintang, Ketapang, Kayong utara termasuk Bengkayang dan daerah lainnya.

Terpisah Muhammad Yunus Razak dari DPP PPP untuk pemenangan Dapil Kalimantan menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya kerja partai politik dalam mempersiapkan sejak dini hadapi pemilu 2024.

Pada political marketing dan bedah dapil akan diketahui kekuatan PPP seperti apa, potensi kemenangan berapa, mengapa kalah didapil ini atau itu dan bagaimana solusinya. “Ini kita bedah disini, dan ini adalah ke 19 kali dari 18 provinsi kita laksanakan se Indonesia.” Ungkap Yunus.

Tahun 2024 menurut Yunus, setiap Dapil menjadi target PPP, sehingga kalau legislatifnya banyak maka bisa menjadikan kader PPP atau yang sefaham diusung sebagai Calon Bupati, Walikota atapun Gubernur.

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti pengurus DPW, Ketua dan Sekretaris DPC, Anggota DPRD dari PPP. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed