by

SDN 10 Sungai Kakap Salurkan Dana PIP 2022 Sesuai Data dari Kemdikbud

Kubu Raya, Media Kalbar -Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 10 Sungai Kakap,Munjirah,S.Pd SD.melakukan penyaluran dana Program Indonesia Pintar(PIP) tahun anggaran 2022 kepada 129 penerima yang merupakan bantuan dari Kemdikbud.

Dalam penyampaian Munjirah S.Pd,SD pada hari Sabtu (14 Juni 2022) saat di temui di ruang kerjanya dia mengatakan, untuk Penyaluran Dana bantuan Indonesia Pintar(PIP) di SD Negeri 10 ini dari tahun ke tahun beralan lancar.

“Sebelumnya yang pertama kami dari pihak sekolah mengundang orang tua Siswa untuk mensosialisasi kan bagai mana cara mendapatkan Program bantuan PIP dari Kemdikbud untuk SD Negeri 10 mereka kami undang pada tanggal 21 Bulan Mei 2022 kemaren.”Kata Munjirah

Dan kita jelaskan kepada orang tua siswa bagai mana cara mengambil adalah bantuan dari Kemdikbud bahwa PIP di cairkan masing masing Peserta didik beserta Orang tua siswa.

“Kemudian Persyaratan persyaratan sudah kami sosialisasikan kemudian buku tabungan juga sudah di ikut sertakan bersama surat keterangan dari pihak sekolah yang menyatakan anak tersebut aktif dan masih sebgai siswa SD Negeri 10

Sedangkan penerima PIP untuk tahun 2022 berdasar kan data yang kita terima itu Siswa SD Negeri 10 Sungai Kakap berjumlah 129 siswa dan juga ada peserta yang sudah lulus kita juga undang dan bukunya kita bagikan untuk di.lanjutkan di Tingkat SMP,”Ujarnya.

Munjirah juga menjelaskan bahwa untuk penerima Program PIP di SD Negeri 10 nilainya berpariasi dari ada yang 450/Siswa kemudian ada juga 225.000/Siswa dan ada juga Siswa SD Negeri 10 yang mendapat PIP namun mereka tidak lagi menjadi peserta didik SD Negeri 10 mereka ditak lagi bisa di kelompokkan menjadi peserta penerima PIP nah uang itu kembali dan Masih berada di BANK. (Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed