by

Security PT PIP Belian Mill Ditemukan Membusuk di Pondok, Polisi Masih Menunggu Hasil Visum dari RSUD Pratama Semitau

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Pada hari Kamis Tanggal 21 Maret 2024 sekira jam 08.00 Wib, telah di temukan sesosok mayat laki – laki di dalam sebuah rumah yang berada di Pondok PT. Belian Mill Blok D 10 Desa Nanga Lemedak Kecamatan Semitau.

Berikut data Identitas korban :
Nama : Gilang Sugiarto
Ttl : Nanga Jetak, 12 Agustus 1997
Jenis Kelamin : Laki – laki.
Agama : Islam
Pekerjaan : Secuirity PT. PIP Belian Mill
Alamat : Dusun Lengkong, RT. 003 RW. 001 Ds. Nanga Jetak Kec. Dedai Kab. Sintang Prov. Kalbar
Domisili : Perumahan Pondok PT. Belian Mill Blok D 10 Desa Nanga Lemedak Kecamatan Semitau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kasi Humas AKP Dony.menjelaskan Kronologis kejadian Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024 sekira jam 08.00 Wib, saksi an. sdri. Yohana Moni yang bersebelahan rumah dengan korban ( Gilang Sugiarto ) mencium bau tidak sedap / bau busuk yang bersumber dari rumah korban.

Kemudian saksi memanggil suaminya yaitu sdr. Abraham Kalvin Olang, dan memberitahukan kepada suaminya bahwa di rumah korban tercium bau busuk. Setelah itu saksi pergi ke bagian depan rumah korban dan memanggil2 nama korban akan tetapi tidak ada jawaban. Selanjutnya saksi mengecek kembali sumber bau busuk yang di perkirakan saksi dr dalam rumah korban.

Lalu saksi mendorong pintu bagian depan rumah korban namun pintu tidak bisa terbuka karena terkunci dari dalam, setelah mengedor pintu depan saksi berjalan ke rumah belakang yaitu pintu belakang dan saksi melihat pintu terbuka, ucapnya

Selanjutnya saksi masuk kedalam rumah dan mencium bau aroma busuk dari dalam rumah, setelah itu saksi melihat dari ruang tamu korban dalam posisi terlentang dan hanya menggunakan celana dalam dan di perkirakan dalam keadaan meninggal.
Setelah melihat korban saksi keluar dr rumah dan pergi utk memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak perusahaan.

Dan pada saat itu juga pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Polsek Semitau. pada pukul 12.40 Wib Kapolsek Semitau beserta anggota tiba di TKP, selanjutnya melakukan olah TKP dan ditemukan korban dalam keadaan terlentang dengan menggunakan celana dalam warna putih, dan terdapat juga diatas tubuh korban kabel colokan listrik yang masih mencolok di colokan arus listrik rumah korban. Selanjutnya korban di evakuasi dan di bawa ke Rumah Sakit Pratama Semitau untuk dilakukan pemeriksaan Visum lebih lanjut.

Dari hasil pengecekan TKP telah di temukan sesosok mayat laki – laki dalam keadaan terlentang dgn menggunakan celana dalam warna putih dalam keadaan meninggal dunia. di atas tubuh korban bagian dada terdapat kabel colokan listrik yg masih tersambung ke colokan arus listrik rumah korban.

Korban di perkirakan meninggal lebih dari pada 30 jam.

Setelah dilakukan Visum terhadap Korban bahwa pada pukul 18.00 Wib, korban di serahkan oleh pihak Polsek Semitau kepada pihak keluarga korban ( abang kandung korban ) dan selanjutnya korban di bawa ketempat asal korban di Dusun Lengkong, RT. 003 RW. 001 Ds. Nanga Jetak Kec. Dedai Kab. Sintang Prov. Kalbar dengan didampingi Pihak Perusahaan PT. PIP Belian Mill, ungkap AKP Dony

Sementara itu PS Kasatreskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Rinto Sihombing dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk motifnya belum kita ketahui, karena kami masih menunggu hasil Visum dari Rumah Sakit / Puskesmas Semitau, ungkapnya
( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed