by

Tito Hadir Merayakan HUT BNN ke-22 dan Bazar Murah Ramadhan

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, menghadiri kegiatan merayakan HUT BNN yang ke-22 dan Bazar Murah Ramadhan 1445 H. Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat bersinergi dan berkolaborasi dengan 32 peserta Bazar Ramadhan, termasuk Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Bank Indonesia, Pengadaian, Biddokkes Polda Kalbar, Bank Kalbar, Bank BTN, Bulog, Mitra UMKM, Himpun, IconNet, serta beberapa distributor di Kalimantan Barat untuk melaksanakan kegiatan Bazar Murah Ramadhan.
Bazar Murah Ramadhan terdiri dari penukaran uang, konsultasi narkoba gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, layanan pengobatan gratis, pelayanan pembuatan sertifikat halal, servis motor Honda murah dari AHM, dan lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti oleh 50 peserta. Bazar Ramadhan diselenggarakan di halaman Kantor BNNP Kalimantan Barat pada Sabtu (23/03).
Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Brigadir Jenderal Polisi Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi BNNP Kalimantan Barat dalam mensosialisasikan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap dampak penyalahgunaan narkoba sejak usia dini baik di sekitar lingkungan kantor BNNP maupun masyarakat umum.
Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., mengapresiasi langkah BNN RI dalam menyelenggarakan kegiatan Bazar Ramadhan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Bazaar Pangan Murah ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNN RI dalam membantu masyarakat. Di tengah situasi ekonomi yang masih belum stabil, BNN RI hadir untuk meringankan beban masyarakat dengan menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau.
“Dengan kerja sama dan sinergi dari semua pihak, Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini akan menjadi momen yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat,” lanjut Harisson sekaligus membuka kegiatan Bazar Ramadhan ini.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan tamu undangan yang hadir seperti Forkopimda dan kepala perwakilan BI Kalbar serta mengunjungi stand Bazar Ramadhan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed