by

Sejahterakan Anggota Polri, Wakapolda Kalbar Serahkan Kunci Perumahan Barunia Homely Bhayangkara Sambas

Sambas, Media Kalbar – Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H menyerahkan kunci perumahan kepada personil Polres Sambas. Bertempat di Komplek Perumahan Barunia Homely Bhayangkara Sambas Kabupaten Sambas. Rabu(9/11/2022)

Hadir dalam acara penyerahan kunci perumahan tersebut diantaranya Karo SDM Kombes Pol Sugiarto, S.H,S.I.K,M.Si, Dir Lantas Kombes Pol M.Iqbal, S.I.K, M.Si, Dir Pam Obvit Kombes Pol Widi Atmoko, S.I.K, Kabid Keu Kombes Pol Doly Heriyadi, S.I.K, M.Si, dan Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, S.I.K, M.H.

Dalam sambutannya Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H menyampaikan selain kebutuhan sandang pangan, perumahan merupakan kebutuhan pokok bagi para pegawai negeri pada Polri, kegiatan kita hari ini merupakan upaya Polda Kalbar dalam membina kesejahteraan anggota Polri khususnya yang ada di Polres Sambas dan jajarannya.

“Pengadaan perumahan bagi pegawai negeri pada Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri. Dari 627 personil Polres Sambas, ada sebanyak 167 personil (25%) yang belum memiliki rumah pribadi, untuk itulah Polda Kalbar berusaha dan bekerjasama dengan pihak pengembang untuk pengadaan rumah bagi personil tersebut.”ujarnya

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Barunia Bangun Mandiri yang telah bekerjasama untuk pengadaan rumah bagi personil Polres Sambas.

Lebih jauhnya lagi Brigjen Asep Safrudin juga menyampaikan bahwa sejak Kapolri Jendral Listiyo Sigid menjabat ada program yang beliau sampaikan dan salah satunya adalah Program peningkatan kesejahteraan anggota Polri, dengan cara menyiapkan rumah pribadi untuk anggota Polri.

“Dibeberapa tempat, Polda kalbar telah lounching untuk pengadaan perumahan untuk anggota Polri, dan ada beberapa kendala yang dihadapi yaitu masalah harga yang tinggi dan lokasi yg jauh dari tempat kerja.”ujarnya

Dirinya juga mengatakan bahwa permasalahan lain yang dihadapi Polri adalah banyaknya perumahan dinas (asrama) Polri yang masih didiami anggota yang sudah Purna tugas,

“Dan untuk itu saya sarankan agar anggota segera mengambil perumahan sejak dini untuk bekal dihari tua” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah kepada perwakilan anggota Polres Sambas dan Waka Polda beserta tamu yang hadir berkesempatan melihat kondisi rumah yang ada di Perumahan Barunia Homely Bhayangkara.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed