by

Sejumlah Lembaga Ternama Di Kalbar Tidak Mengakui Dua Kubu FW-LSM

Pontianak, Media Kalbar

Sejumlah Lembaga/LSM ternama dan eksis di Kalimantan Barat sepakat tidak mengakui adanya Forum Wartawan dan LSM (FW-LSM).

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan menolak keras memakai atas nama LSM dan Media yang di hadiri oleh Ketua BAIN HAM RI Kalbar Syafriudin,  Yayat Darmawi, SE, SH, MH Ketua LSM TINDAK yang diwakili Kusnandar, S.Psi Sekretaris TINDAK Kalbar, Ketua Umum DPP LAKI Burhanuddin Abdullah, SH, Iskandar Sappe PATRON Kalbar, Feri Ketua LIP-NKRI, Budi Gautama Penasehat AWI di salah satu Cafe di Pontianak, Senin (15/8).

Disampaikan bahwa sehubungan adanya pemberitaan yang selalu memakai atas nama Forum LSM/wartawan di Kalbar, maka kami selaku lembaga dan media menolak keras membawa setiap pemberitaan yang mengatasnamakan lsm/lembaga dan media di Kalbar.

“Kami juga tidak mengakui adanya Forum Wartawan dan LSM dan kalaupun ada anggota kami yang masuk dalam forum tersebut tanpa sepengetahuan kami dan kami akan ambil tindakan tegas dengan memecat atau mengeluarkan dari lembaga atau LSM kami.” Kata Syafriudin.

Sementara Burhanuddin Abdullah Ketua Umum LAKI mempertanyakan dasar hukum mengatasnamakan forum lsm dan wartawan atau media. “Sementara kita tidak pernah ikut serta mendukung atau membuat pernyataan bergabung. Dan jangan sampai pernyataan pribadi lalu membawa nama Forum atau lembaga, itu illegal namanya.” Ungkap Burhanuddin.

Burhan juga menyarankan kalau membuat forum harus jelas dasar hukumnya, ada keterikatan forum dengan lembaga atau lsm melalui pernyataan bergabung atau mendukung.

“Apalagi jelang tahun Politik, kita mesti waspada” tandasnya.

Kusnandar Sekretaris Tindak Kalbar menyampaikan bahwa seharusnya setiap lembaga atau lsm atau media yang tergabung dalam Forum mesti ada persetujuan dari Pimpinan Lembaga atau LSM, karena jelas berdampak pada lembaga.

Untuk hal tersebut maka beberapa lembaga/LSM dan wartawan tidak mengakui adanya Forum Wartawan dan LSM yang saat ini ada 2 kubu.

Namun demikian beberapa lembaga tersebut siap untuk memediasi silaturrahmi dan meluruskan apa itu sebenarnya forum lsm atau media. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed