by

Sekdes Sungai Deras Ungkap Usulan Prioritas Perbaikan Jalan dan Jembatan Tahun 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekdes Desa Sungai Deras, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Mahfud, SE, ME dengan tegas Kepada awak media Senin (2/10/2023) mengungkapkan keprihatinannya terkait usulan prioritas yang telah diajukan dalam Musrembangdes tahun 2023.

Dia menjelaskan bahwa ada tiga usulan prioritas yang diajukan melalui DURKP untuk tahun 2025.

“Pertama, adalah permohonan perbaikan jembatan yang menghubungkan Dusun Beringin antara RT 9 dan RT 8. Jembatan ini telah dalam kondisi sangat buruk selama bertahun-tahun,namun hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah, meskipun telah diajukan sejak tahun 2021.2022 Melalui Musrembang hingga Tahun 2023 belum juga terealisasi.” Ungkapnya.

Kedua, Sekdes Sungai Deras
menyoroti jembatan depan masjid
Hilaluddin dan jalan poros ke Pinang A ke Pinang luar sebagai prioritas utama dalam daftar usulan RKPDes 2025 di tingkat Kabupaten.

Dia juga mencatat bahwa beberapa program pembangunan menggunakan dana DD tahun 2023 telah mencapai 90% tingkat realisasi, dengan beberapa proyek seperti pembangunan gedung posyandu di Dusun Pinang hanya tinggal tahap pengecatan dan pemasangan pintu serta jendela.

Mahfud, SE, ME Sekdes Sungai Deras berharap bahwa usulan prioritas ini, terutama terkait jalan dan jembatan, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, “Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di Desa Sungai Deras dan sekitarnya,” tandasnya.

Termasuk desa Sungai Nipah dan desa Madura desa Arus Deras. Kecelakaan sering terjadi akibat kondisi jalan dan Jembatan yang rusak, dan dia berharap agar pemerintah memprioritaskan perbaikan Jalan dan Jembatan tersebut demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed