by

Sempat Dikabarkan Oksigen Habis, Kini RSUD Pontianak Stok Oksigen Mencukupi

Pontianak, Media Kalbar

Sempat beredar kabar bahwa RSUD Kota Pontianak (RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie) kehabisan oksigen sehingga tidak menerima pasien, kini stok oksigen sudah mencukupi.

” Di Kalbar sementara ini aman. Tergantung suplai dari Jakarta. Untuk itu pak Gub sudah minta perusahaan-perusahaan  dan pabrik di jawa untuk tidak mengurangi suplai oksigen ke jakarta. Perusahaan-perusahaan oksigen di Pontianak agar memenuhi dan memperioritaskan kebutuhan oksigen untuk rumah sakit-rumah sakit di Kalbar.” Kata Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., di Pontianak, Minggu (4/7/21).
Menurut Harisson,  Jadi karena kebutuhan rumah sakit meningkat, maka kebutuhan rumah sakit dulu yang di dahulukan, “kebutuhan industri dan lain lain agar di stop dulu.” ujarnya.

Sementara kabar kosongnya oksigen di RSUD Kota Pontianak dibenarkan olehnya. “ya memang sempat semalam hampir kehabisan oksigen di IGD, sehingga petugas dengan inisiatif sendiri tanpa sepengetahuan direktur RS Kota Pontianak menempel pengumuman itu, karena takut besok habis. tapi itu hanya sebentar, saat ini sudah banyak berdatangan tabung oksigen ke RS Kota Pontianak, jadi sudah terpenuhi, itu hanya mis komunikasi saja, karena perusahaan oksigen terlambat mengirim.” tutur Harisson.

Kembali Harisson menegaskan untuk oksigen Kalbar aman. dan jangan coba-coba naikkan harga, akan dilaporkan.

“Perusahaan-perusahaan oksigen yang ada di pontianak, jangan menaikkan harga oksigen nya. Kalau dinaikkan kami akan laporkan ke Polisi.” tegasnya.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed