by

Sertijab Waka Polres Kubu Raya, Kasat Reskrim Dan Kapolsek Sungai Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Polres Kubu Raya menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Sungai Raya yang berlangsung di Aula Polres Kubu Raya pada hari Senin (17/7/23) siang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, yang dihadiri oleh PJU serta Bhayangkari.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/458/VI/KEP/2022 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Kalbar.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K., yang semula menjabat sebagai Wakapolres Kubu Raya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Kalbar. Jabatan Wakapolres Kubu Raya diserahterimakan kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar.

Kemudian, IPTU Indrawan Wira Saputra, S.T.K, S.I.K., yang semula menjabat Kasat Reskrim Polres Kubu Raya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau Polda Kalbar. Jabatan Kasat Reskrim Polres Kubu Raya diserahterimakan kepada IPTU Heru Anggoro, S.E., M.H., yang sebelumnya menjabat PS. Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalbar.

Selanjutnya, AKP Hasiholand Saragih, S.H., yang semula menjabat Kapolsek Sungai Raya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Intel Polres Ketapang Polda Kalbar. Jabatan Kapolsek Sungai Raya diserahterimakan kepada AKP Setyo Pramulyanto yang sebelumnya menjabat Kasihumas Polresta Pontianak Kota Polda Kalbar.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan, serah terima di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Mutasi ini dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“ Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” ujar Arief.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak jajarannya untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya.

” Kabupaten Kubu Raya tidak jauh berbeda situasinya dengan Kota Pontianak, Polres Kubu Raya termasuk penyangga Ibu Kota, bersama Polda dan Polresta mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kota,” tambahnya

Kapolres menginformasikan, hampir setiap hari intensitas Helly Water Boom dan Helly yang lain menangani Karhutla, dimana kita ketahui tingkat Karhutla di Kabupaten Kubu Raya cukup tinggi, demikian pula angka kriminal di wilayah hukum Polres Kubu Raya cukup komplit. Mari kita bekerja sesuai dengan prinsip kerja Kapolda Kalbar yaitu Responsif, Partnership, dan Solutif.

” Tahun depan sudah memasuki tahun politik, kita selaku Polisi Republik Indonesia wajib bersikap netral dan saya menghimbau untuk mengingatkan kepada keluarga, teman dan masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan hindari permasalahan,” ujarnya

“ Kapolres tidak bisa bekerja sendirian tanpa rekan-rekan semua, mari kita jaga kekompakan dan laksanakan job description sesuai dengan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Penutup, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat di Polres Kubu Raya dan selamat kepada pejabat baru dan segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugas yang pastinya penuh tanggung jawab. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed