by

Sholat Idul Adha 1444 H Jamaah Muhammadiyah, Polres Sekadau Berikan Pengamanan

SEKADAU, Media Kalbar

Dalam suasana penuh kekhidmatan, jamaah Muhammadiyah kabupaten Sekadau menggelar sholat Idul Adha 2023/1444 H di halaman sekolah MAN, Jl. Merdeka Barat, kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (28/6/2023) pagi.

Dalam rangka memastikan kelancaran kegiatan tersebut, personel kepolisian dari Polres Sekadau turut memberikan pengamanan agar berlangsung aman dan tertib.

Pengamanan dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) Kasi Hukum Polres Sekadau IPDA Suharno, personel berjaga di sekitar lokasi dan mengatur lalulintas untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama sholat Idul Adha berlangsung.

“Pengamanan sholat Idul Adha dimulai pada pukul 06.00 WIB pagi. Hingga kegiatan selesai situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar IPDA Suharno selaku Padal pengamanan.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menuturkan, kehadiran petugas kepolisian dalam memastikan keamanan menjadikan suasana perayaan Idul Adha ini lebih nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Total personel pengamanan sholat Idul Adha 2023/1444 H, Polres Sekadau mengerahkan sebanyak 80 personel, yang disiagakan pada 19 lokasi di wilayah kabupaten Sekadau,” tutur IPTU Agus.

Pengamanan tersebut, lanjutnya, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28 dan 29 Juni 2023. Untuk Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini, sebagaimana penetapan dari pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah.

Sedangkan pemerintah menetapkan pada Kamis (29/6), di kabupaten Sekadau ada 18 lokasi masjid yang digunakan masyarakat umat muslim, melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Meskipun terdapat perbedaan waktu pelaksanaan Idul Adha diimbau untuk saling menjaga toleransi. Diharapkan semua umat muslim di kabupaten Sekadau dapat merayakan Idul Adha dengan suka cita, aman dan damai,” harapnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed