by

KJPPRD Sukses Laksanakan RAT Pertama, Mustaan Berharap Kedepan Lebih Besar

Pontianak, Media Kalbar

Koperasi Jasa Penggerak Pekerja Receiving Deliveri (KJPPRD) Kalbar sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) TB 2022 dan merupakan yang pertama dilaksanakan Koperasi yang berdiri setahun lalu ini. RAT KJPPRD dilaksanakan di Hotel Hariss Pontianak pada Selasa, 27 Juni 2023 ini mendapat Apresiasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalbar.

“Kita apresiasi pelaksanaan RAT Koperasi ini, semuga berjalan lancar dan Sukses, ini tahun pertama bagi koperasi baru ini, RAT merupakan kewajiban dari Koperasi yang dilaksanakan setiap tahun untuk pertanggungjawaban tahunan koperasi kepada anggota.” Kata Wagiman Pejabat pengawas koperasi Ahli madya Dinas Koperasi dan Umkm provinsi Kalbar.

Diterangkan setiap akhit tutup buku 31 Desember, koperasi wajib laksanakan RAT paling lambat 31 Maret ataupun paling molor itu akhir Bulan Juni agar tepat waktu sesuai Permen 920 tentang pengawasan koperasi, “ini laporkan ke kementerian.” Ujarnya.

Ditempat yang sama H. Muhammad Mustaan menyampaikan Bahwa sebagai koperasi yang baru tentu banyak kekurangan dan kesalahan KJPPRD pada RAT yang pertama ini, “namun dengan kekompakan panitia, RAT koperasi terlaksana, semuga kedepannya bisa kita perbaiki.” Kata Mustaan yang juga Anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Dijelaskan seperti yang disampaikan oleh Dinas Koperasi bahwa RAT dilaksanakan paling tidak 31 Maret, namun kita mulor sampai akhir Juni, “kedepan mudah-mudahan bisa dilaksanakan lebih awal dan tepat waktu.” Ujarnya.

Diakui Mustaan bahwa kekurangan nya akan cara-cara berorganisasi, diharapkan kedepan bisa lebih kompak dan solid bisa merangkul semua anggota.

“Saat ini anggota KJPPRD ada 900 orang atau 75 persen dari pekerja pelabuhan, 25 persen masih belum bergabung, mudah-mudahan sehabis RAT ini mereka mau bergabung untuk kepentingan mereka juga.” Jelas Ketua DPW PBB Provinsi Kalbar ini.

Dalam kesempatan RAT juga diberikan nominasi-nominasi bagi anggota untuk memotivasi dan semangat kepada Gapokker akan kesadarannya dalam memberikan kontribusi kepada Koperasi KJPPRD, kontribusi tersebut juga untuk anggota antaranya untuk BPJS Jamsostek.

“Harapan kita Koperasi KJPPRD lebih besar dan bisa mengayomi anggota.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed