by

Sidak Pasar dan Rumah Sakit, Bupati Satono Sambut Kuker Pj. Gubernur Kalbar ke Sambas

Sambas, Media Kalbar

Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mendampingi Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harrison, M.Kes., melakukan Operasi Pasar di Pasar Rakyat Kota Sambas. Selasa, (21/11/2023).

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH
mendampingi kunjungan kerja Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. H. Harisson, M.Kes. ke Kabupaten Sambas Selasa (21/11/2023)

Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan di wilayah Kabupaten Sambas.

“Saya Bupati Sambas mewakili masyarakat Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi Pj. Gubernur Kalimantan Barat yang telah mengunjungi kabupaten paling utara di Kalbar yaitu Kabupaten Sambas dan ada beberapa agenda yang dilakukan beliau dalam kunjungannya,” Ucapnya.

Satono menuturkan agenda pertama yang dilakukan oleh Horisson adalah melakukan sidak pasar Sambas untuk mengecek stok kebutuhan pokok dan pangan.

“Pertama sidak pasar melihat kondisi kebutuhan pokok dan bahan pangan di Pasar Sambas aman, stok bapang juga ada, serta tercukupi itu yang terpenting,” Tutur Bupati Sambas.

Selain itu, juga digelar Operasi Pasar Murah dari Pemerintah Provinsi melalui Disperindag ESDM Provinsi Kalimantan Barat yang menjual beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Kemudian Pj. Gubernur beserta rombongan juga mengunjungi Paud Anda untuk menyaksikan pemberian makanan tambahan, penyuluhan gizi, dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak dan ibu-ibu Kader Posyandu.

Setelahnya, dr. Horisson beserta rombongan juga mengunjungi RSUD Sambas dan memantau pasien-pasien yang belum mampu dan di cover oleh program Prosesar Sambas Berkemajuan.

“Alhamdulillah tadi Bapak Pj. Gubernur juga memantau kondisi RSUD Sambas dan mengunjungi pasien-pasien yang belum memiliki BPJS yang di cover oleh program Prosesar. Program Prosesar dihadirkan untuk warga kita yang belum memiliki kemampuan secara ekonomi dan belum memiliki BPJS,” Pungkas Satono. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed